Sosialisasi BPJS Kesehatan Oleh Aleg PKS

Tangerang – Disela kesibukannya sebagai anggota DPRD Kota Tangerang Yatmi, S.Pd.I melakukan sosialisasi BPJS Kesehatan bersama warga sekitar yang berada di wilayah Larangan tepatnya di Yayasan Ar-Risalah. Mantan guru disebuah Sekolah Dasar Negeri ini memberikan penjelasan terkait program pemerintah tentang Kesehatan karena masih banyaknya masyarakat yang belum mengetahui dan mengerti tentang BPJS Kesehatan menjadi alasan anggota dewan dari PKS ini melakukan sosialisasi.

Anggota Dewan yang menempuh pendidikan Agama pada salah satu universitas swasta ini mengatakan pentingnya BPJS Kesehatan bagi masyarakat dalam mendapatkan fasilitas kesehatan baik bagi warga di dapilnya maupun masyarakat Kota Tangerang. Anggota komisi II ini juga mengatakan masyarakat harus mengerti program pemerintah ini agar bisa mendapatkan layanan kesehatan yang layak dari pemerintah.

Selain memberikan informasi tentang BPJS Kesehatan mantan anggota Bidpuan DPD PKS ini juga memberikan informasi terkait program Pemkot Tangerang terutama dalam hal pembuatan Akta Kelahiran untuk masyarakat Kota Tangerang dimana dia mengatakan bahwa pemerintah kota Tangerang telah menggratiskan pembuatan Akte Kelahiran yang sudah berlangsung sejak tahun kemarin. hal ini mendapatkan sambutan yang hangat dari masyarakat.

Mahyuni salah satu warga Larangan mengatakan “Pemerintah Kota Tangerang sudah bagus dalam memberikan pelayanan kepada masyarakatnya” kami berharap pemkot terutama Anggota Dewan khususnya dari PKS agar memberikan informasi terbaru terkait program Pemkot Tangerang sehingga masyarakat bisa mengetahui secara menyeluruh” akunya.

Ibu Nuraya yang menghadiri kegiatan sosialisasi mengatakan senang dengan kegiatan sosialisasi ini, karena sebelumnya belum mengetahui dengan baik tentang BPJS Kesehatan, sehingga sangat bersyukur ada dewan dari PKS yang melakukan sosialisasi seperti ini. “senang dengan kegiatan ini semoga bisa diadakan kembali jika ada program dari pemerintah Pusat maupun Pemkot Tangerang”.

Lebih lanjut Yatmi mengatakan semoga keberadaanya di fraksi PKS DPRD Kota Tangerang dapat bermanfaat bagi warga di Dapilnya.

author
No Response

Leave a Reply