Anggota FPKS menjadi Narasumber Musrenbang Kelurahan Cipondoh

 

hilmi

fpks.org, Tangerang—Anggota DPRD asal Fraksi PKS Hilmi Fuad, ST., M.Kom menghadiri rapat musyawarah perencanaan Pembangunan (Musrenbang) yang dilaksanakan diwilayah Kelurahan Cipondoh pada hari Kamis, 22 Januari 2015. Musrenbang yang juga dihadiri oleh Sekretaris Kecamatan Bpk. H. Syamsudin dan Lurah Cipondoh Bpk. H. Samad dan Binamas serta beberapa organisasi lain seperti  Tim Penggerak PKK, Kader Posyandu dan Ketua RW di Wilayah Cipondoh.

Dalam sambutannya H. Samad menyampaikan beberapa hal terkait usulan dari musrenbang harus disusun berdasarkan skala prioritas yang dibutuhkan di tingkat RW agar musrenbang bisa dijadikan acuan di tingkat kelurahan. Pada kesempatan yang sama bpk. H. Syamsudin menambahkan bahwa Plafon anggaran untuk infrastruktur Tahun 2015 di tingkat kecamatan sebesar Rp. 40 Milyar yang nantinya akan disebar/dialokasikan untuk rencana pembangunan di wilayah Kecamatan Cipondoh berdasarkan hasil usulan dari musrenbang dimana prioritas pembangunan berupa perbaikan jalan dan gorong-gorong untuk antisipasi banjir serta fasilitas umum seperti posyandu dan lampu  penerangan jalan.

Adapun anggota DPRD FPKS selaku narasumber musrenbang di tingkat Kelurahan Cipondoh menyampaikan hal-hal yang terkait dengan sinergitas usulan yang berasal dari musrenbang dan usulan warga yang berasala dari hasil reses. Demikian disampaikan Hilmi begitu sapaan akrabnya, dia juga menambahkan bahwa Kota Tangerang sudah menentukan Skala prioritas pembangunan di tahun 2015 yang bersumber dari APBD sebesar Rp. 37,4 Trilyun. Adapun prioritas tertinggi dari anggaran tersebut adalah Kesehatan dan Pendidikan serta Pembangunan dimana untuk pembangunan dialokasikan anggaran sebesar 422 Milyar. Beliau juga menjelaskan tentang tupoksi dewan selaku perwakilan dari rakyat yang memiliki tugas fungsi anggaran, pengawasan dan pembentukan undang-undang. Dan kedepan agar musrenbang dilaksanakan atau diusulkan sebelum APBD yang akan datang di sahkan, sehingga bisa dijadikan dasar oleh eksekutif maupun legislatif sebagai bahan untuk perencanaan pembangunan di tahun yang akan datang dan berharap musrenbang yang dilaksanakan di Kelurahan Cipondoh yang juga menjadi Dapilnya saat pemilu lalu ini bisa menjadi wadah dalam menentukan arah pembangunan sehingga kedepan diharapkan bisa menjadi lebih baik. ujar Hilmi yang merupakan anak ke 7 dari pasangan H. Abdul Syukur dan Hj. RA Sufanah.

Hilmi menambahkan musrenbang yang diadakan oleh unsur muspida ini  sangat diperlukan keterlibatan dari semua pihak dalam menjaga dan mengawasi pembangunan yang ada di wilayah Cipondoh agar pembangunan bisa berjalan sesuai dengan platform yang sudah ditentukan pada saat musrenbang. “kita berharap musrenbang ini ada keterlibatan semua pihak dalam menjaga dan mengawasi proses pembangunannya agar dapat berjalan sesuai dengan musrenbang” Demikian ungkap anggota Dewan yang meraih gelar S2 di Universitas Budi Luhur ini.

 

Admin

author
No Response

Leave a Reply