Dua Puskesmas Disiapkan untuk Rawat Inap

pus

Tingkatkan pelayanan dalam bidang kesehatan, dua puskesmas akan disiapkan untuk melayani rawat inap bagi masyarakat. Puskesmas rawat inap ini diharapkan dapat mempermudah pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang membutuhkan sebelum dirujuk kerumah sakit besar.

Yatmi Anggota DPRD Kota Tangerang Fraksi PKS menyampaikan bahwa jauhnya jarak yang ditempuh warga menjadi kendala utama untuk mendapatkan pelayanan kesehatan, sehingga dirinya mengaku agak sulit mengajak masyarakat untuk berobat di RSUD Kota Tangerang. “jaraknya terlalu jauh bu, kami harap pemerintah membuat puskesmas rawat inap di wilayah Larangan sehingga warga yang berobat bisa mendapatkan fasilitas kesehatan dengan mudah dan dekat”. ujarnya menirukan apa yang disampaikan salah seorang warga.

“2015 ini kita akan kembangkan puskesmas rawat inap, layanan yang diberikan seperti perawatan pasien diare, panas, DBD tidak dengan komplikasi. Intinya pelayanan yang tidak terlalu parah,” kata Kadinkes Kota Tangerang, Rostiwi.

Dua puskesmas yang akan disiapkan untuk rawat inap ini kata Kadinkes adalah Puskesmas Larangan Utara dan Puskesmas Cibodas Sari.

Nantinya pengembangan puskesmas biasa ini menjadi puskesmas rawat inap ini akan diiringi dengan penambahan ruang inap. Setidaknya akan disediakan 20 – 30 bed untuk melayani pasien rawat inap.

“Yang pasti pelayanannya akan disamakan dengan pelayanan rumah sakit, baik itu tenaga medis, obat-obatan atau peralatan medis penunjang. Akan tetapi tidak untuk penyakit berat,” tuturnya kembali.

Saat ini kata Kadis sudah ada 32 puskesmas yang tersebar di Kota Tangerang, 2 puskesmas diantaranya dengan tambahan pelayanan persalinan. Kedepan tidak semua puskesmas akan ditambah fasilitas dengan rawat inap dan persalinan akan tetapi disesuaikan dengan kondisi dilapangan. sumber: dinkes-tangerangkota.go.id

 

Admin

author
No Response

Leave a Reply