Fahri Hamzah : Jokowi Jangan Sekedar Tutup Lobang

Fahri-Hamzah

pks-kotatangerang.org, JAKARTA - Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah, tidak setuju jika Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengeluarkan Perppu untuk panitia seleksi (Pansel) Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Menurutnya, hal itu bukanlah sesuatu yang bisa mengatasi akar masalah yang terjadi selama ini.

"Jadi tolong Pak Jokowi mengambil pikiran yang agak luas dan konprehensif untuk menyelesaikan akar permasalahnya, bukan sekadar menutup lubang tetapi memberikan solusi yang konprehensif terhadap masalah yang ada," kata dia di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (6/2/2015).

Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu meneruskan, DPR tidak akan semudah itu mengganti pimpinan KPK. Terlebih, lembaga antirasuah itu harus dilihat secara komprehensif, sejak dari pimpinannya yang pertama.

"Nah, ini seharusnya menjadi bahan bagi pemikiran yang lebih mendalam. Kami ini dewan, menunggu pemikiran yang mendalam itu. Meskipun ada persoalan jangka pendek, yaitu soal Kapolri yang sampai hari ini belum dilantik," bebernya.

Lebih jauh, Fahri meminta agar Jokowi tidak mudah mengeluarkan Perppu jika menghadapi sebuah persoalan. "DPR tentu akan senang bila Perppu itu digunakan untuk sesuatu yang mendasar, bukan untuk menambal lubang kecil yang lubang itu terbuka lagi dengan muncul masalah yang sama dan berulang-ulang," tandasnya.

sumber : okezone.com

admin

author
No Response

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.