Buka Final Regional AquaDNC, Ini Harapan Irwan Prayitno

gubernur didampingi syafrizal ucok melakukan kick off sebagai tanda dibukanya final regional sumbar AQUADNC 2015

PKS Kota Tangerang - Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Irwan Prayitno berharap agar pelaksanaan Aqua Danone Nation Cup (AquaDNC) 2015 di Sumbar bisa lebih ditingkatkan lagi pesertanya, karena belum semua kabupaten/kota di Sumbar yang mengikuti event tersebut.

“Kedepan kita akan minta dukungan kabupaten/kota yang lain di Sumbar untuk untuk lebih mensukseskan event ini, karena dari sinilah lahir para bibit-bibit pesepakbola yang handal," ujar Irwan saat membuka Final Regional Sumbar AquaDNC 2015 yang bertempat di GOR H. Agus Salim Padang, Sabtu (7/2/2015).

Irwan juga berpesan kepada seluruh peserta, agar berlaku sportif dan mematuhi segala aturan.

“Berkompetisilah secara sehat, karena nilai itulah yang paling penting dalam sebuah pertandingan," kata Irwan pada event yang diikuti oleh pesepakbola usia dini 10-12 tahun itu.

Tak lupa, Irwan juga berterimakasih kepada Aqua Danone, karena telah menunjuk Kota Padang sebagai tempat pelaksanaan Final Regional dari 13 kota di Indonesia lainnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Kegiatan Regional Sumbar Syafrizal Ucok menjelaskan bahwa pelaksanaan AquaDNC 2015 di Sumbar diawali dengan prakualifikasi di 5 titik, yakni Kabupaten Pasaman, Pasaman Barat, Pesisir Selatan, Padang Pariaman dan Kota Padang yang diikuti oleh 300 Sekolah Sepak Bola (SSB) dan SD pada Sabtu (31/1/2015) lalu.

“Dari hasil prakualifikasi tersebut terpilihlah 48 SSB dan SD yang masuk Final Regional, dan babak Final Regional tersebut akan dilaksankan dari tanggal 7-8 Februari 2015 disini," jelas Ucok.

Selain itu, Ucok juga mengatakan juara AquaDNC 2015 Regional Sumbar akan dikirim ke Jakarta pada Mei 2015. Apabila mampu berbuat banyak di level nasional, maka akan diutus pada pentas kelas dunia yang akan dilaksanakan di Maroko pada Oktober tahun ini juga.

“Semoga, perwakilan dari Sumbar nantinya ada yang mewakili Indonesia pada Event kelas Dunia tersebut dan membawa harum nama Indonesia dan Sumbar," harapnya.(*)

author
No Response

Leave a Reply