Gubernur Sumbar Buka “Buru Alek Wisata Embun Pagi”

Irwan Prayitno-buru alek

PKS Kota Tangerang - Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Irwan Prayitno membuka secara resmi “Buru Alek Wisata Embun Pagi" di Kanagarian Matur Mudiak, Kecamatan Matur, Kabupaten Agam pada Minggu (8/2/2015).

Acara ini diikuti oleh para pecinta dan pecandu olahraga buru babi di Sumatera Barat dan Luar Sumatera Barat.

“Ini merupakan dampak positif bagi para pecandu olahraga buru babi, karena dapat meningkatkan perekonomian dan kesehatan pribadi bagi para pecinta olahraga buru babi karena ikut berkejar-kejaran dengan ternaknya," ujar Irwa sambil tertawa.

Menurut Irwan, iven ini merupakan iven nasional pertama yang ada di Sumatera Barat maupun Indonesia.

"Jadi saya harapkan kedepannya jangan cuma Agam yang mengadakan Iven ini, tapi bisa juga semua daerah yang memiliki arena buru babi sehingga bisa juga meningkatkan perekonomian dengan hadirnya para pecinta buru babi dari segala pelosok Sumatera Barat maupun Indonesia dan mereka kesini pasti belanja makan dan minum maupun oleh-oleh sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang ada, dan juga bisa meningkatkan pendapatan Provinsi Sumatera Barat melalui Wisata Buru Babi ini," ungkap Irwan.

Selanjutnya Acara yang dihadiri oleh Bupati Agam, dan ketua Porbi(Persatuan Olahraga Buru Babi) se-Sumatera Barat dan luar Sumatera Barat ini dibuka dengan pelepasan acara Rally Anjing oleh Gubernur Sumatera Barat.(*)

author
No Response

Leave a Reply