Anggota DPR RI Abdul Kharis Menerima Keluhan Himpunan Pedagang Klewer

KharisHPPK

Solo - Anggota Komisi XI DPR RI dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS), Abdul Kharis Almasyhari menerima keluhan dari Himpunan Pedagang Pasar Klewer (HPPK) Solo mengenai nasib para pedagang pasar Klewer paska kebakaran akhir tahun 2014 lalu. Diwakili oleh humas HPPK, Kusbani dan beberapa rekannya, HPPK diterima Abdul Kharis di rumah makan soto kirana, Solo, Sabtu (7/2).

 

Dalam kesempatan itu, Kharis mengatakan pihak HPPK meminta untuk dilobbykan kepada pihak Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bank Indonesia (BI) untuk tidak memblacklist pedagang serta meminta reschedulling kredit pedagang.

 

"Karena saya diamanahkan di Komisi XI yang membidangi keuangan yang bekerjasama dengan badan-badan keuangan, mereka meminta dilobbykan agar para pedagang tidak di blacklist dan mereka meminta reschedulling utang mereka," ujarnya.

 

Lebih lanjut, politisi PKS ini menambahkan para pedagang Klewer meminta adanya penambahan modal usaha. Hal ini terjadi karena barang-barang dagangan mereka yang merupakan modal usaha satu-satunya telah terlahap kobaran api.

 

Menyikapi hal ini, Kharis berjanji akan mengusahakan apa yang menjadi keluhan para pedagang Klewer tersebut. Menurutnya, OJK dan BI harus memahamkan kepada Bank-bank yang berurusan dengan para pedagang pasar Klewer untuk mengetahui apa yang menjadi alasan jika terjadi keterlambatan angsuran kredit.

 

"Kami akan mengusahakan apa yang menjadi aspirasi HPPK. Reschedulling kredit memang perlu dilakukan, OJK dan BI harus mengerti dengan keadaan para pedagang," pungkasnya. (AR)

author
No Response

Leave a Reply