Tak Cukup Semangat, Kita Butuh Pemahaman Ilmu Jurnalistik

Rakor-syakir

Ketua Deputy Media Centre Bidang Humas DPW PKS Kepulauan Riau (Kepri), Ibnu Syakir mengatakan, untuk terlibat dalam kehumasan tidak cukup hanya bermodalkan semangat. Namun, juga perlu memahami ilmu jurnalistik.

"Kita (PKS-red) banyak mengadakan acara atau kegiatan. Namun sebagian besar tidak terpublikasikan. Oleh karena itu, kita harus ekspose kegiatan-kegiatan kita," tegas Syakir yang juga selaku ketua panitia dalam Rakor Humas DPD PKS se-Kepri yang berlangsung di Hotel Pusat Informasi Haji (PIH) Batam, Ahad (8/2/2015).

Dalam rakor ini, DPW PKS Kepri juga mengadakan Pelatihan Jurnalistik untuk para humas DPD dan beberapa DPC yang ada di Kota Batam dengan menghadirkan pemateri pimpinan redaksi pasberita.com, Dedi Said.

Di akhir Pelatihan Jurnalistik itu, Syakir mengatakan sangat puas dengan kemampuan peserta dalam menerapkan ilmu jurnalistik dalam waktu yang sangat terbatas.

"Selepas ini harus dibuat group untuk koordinasi. Saya beri Nilai 7,5 untuk mereka. Gak ada yang meninggalkan acara sebelum usai dan hasil kepenulisannya lumayan bagus untuk orang baru," katanya.

Senada dengan Ibnu Syakir, pemateri Dedi Said juga cukup gembira dengan kemampuan para peserta memahami ilmu jurnalistik dalam waktu singkat. Hal ini dibuktikan dengan langsung mengadakan praktek membuat berita.

"Saya berharap pelatihan ini tidak berhenti sampai disini. Teman-teman harus senantiasa mengasah kemampuan. Jika tidak sering diasah, saya yakin teman-teman akan mengulang lagi dari nol. Saya akan siap jika dibutuhkan," ujar Dedi sebelum mengakhiri pelatihan jurnalistik itu.(Humas PKS Kepri)

author
No Response

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.