Hilmi Fuad : “Kader PKS harus siap membantu warga di lapangan”

hilmi

PKS Kota Tangerang - Hujan yang yang tidak turun hari ini (11/02) di sebagian besar wilayah Tangerang sedikit banyak mengurangi jumlah titik banjir di beberapa tempat. Seperti di wilayah Ciledug, jalan Hasyim Ashari tepatnya di depan perumahan komplek Ciledug 1 hari ini tampak kering dan lalu lintas kendaran sudah berjalan normal seperti biasa. Kondisi yang sama juga terlihat di komplek perumahan Pondok Bahar. Demikian info yang disampaikan Bayu Triatmaja, anggota Tim P2B yang juga anggota Kepanduan PKS Kota Tangerang.

Sementara itu di masih di kecamatan ciledug, seperti di beritakan sebelumnya, Perum Puri Kartika Baru masih tergenang banjir setinggi 1,5 meter. Info dari Nanang Hartono yang juga Ketua Kepanduan, Tim Kepanduan masih berada lokasi banjir Puri Kartika Baru dan terakhir  membagikan nasi bungkus yang dikoordinir oleh Ust Edi Suhendi (aleg periode 2009 - 2014) siang tadi. Dan satu hal lagi yang patut di apresisasi, kader kader dari PKS ciledug mengadakan lelang paket bantuan dengan nilai Rp. 25.000 per paket.

Kondisi sebaliknya terjadi di kecamatan Jatiuwung, Info dari Sdr Eko Tim Kepanduan Jatiuwung sekitar jam 09.00 hujan deras kembali turun. Hal sama juga di sampaikan oleh Kepanduan Kec. Periuk Rohmat Budi, dari hasil pantuannya sampai jam 11.30 kondisi air semakin meninggi, bahkan hampir mencapai lantai mushola samping rumahnya "bahkan yang paling dalam sampai 1,5 meter". Budi menambahkan akses jalan dari Sangiang menuju Regency terputus di depan gerbang Mutiara Pluit. Sedangkan untuk posko PKS kecamatan Periuk (info dari sumber sama) sementara berada di rumah Bapak Zaenal di Pondok Makmur Jl. Bahagia II B3 No. 4

Budi juga mengirimkan foto kondisi rumah Ust Abdul Qadir salah satu ketua DPRa Periuk yang rumahnya terendam banjir hingga menutupi hampir setinggi atap rumahnya.

Sementara itu di Purati, ketinggian air masih tinggi, Suryanto atau yang akrab di panggil Jojo melaporkan bahwa sebagian besar wilayah purati masih digenangi air dengan posisi paling tinggi sekitar 1,5 meter. Posko PKS di wilayah ini menurut laporan Jojo ada di sebelah masjid Qabul.

Hilmi Fuad, Ketua DPD PKS Kota tangerang ketika menerima laporan dari tim P2B tadi malam (10/02) menyampaikan bahwa kader PKS harus siap membantu di lapangan, membantu warga dan sesama kader yang terkena banjir semaksimal mungkin dan meminta tim P2B untuk berkoordinasi dengan pihak pemerintah terutama di struktur kecamatan dan kelurahan.

Bayu triatmaja sebagai anggota dari Tim P2B mengatakan, akan mengadakan rapat kembali jumat ini untuk menyikapi perkembangan terakhir kondisi banjir di wilayah kota Tangerang khususnya. (Andy)

 

 

author
No Response

Leave a Reply