Turun ke Lokasi Banjir, Ini Temuan Legislator PKS untuk Pemkab Tangerang

Saluran air yang dibongkar warga

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tangerang dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Rispanel Arya turun ke lokasi banjir di Perumahan Binong Permai, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, hari Selasa (10/2).

 Dalam kunjungannya ke lokasi banjir, Rispanel meminta Pemerintahan Kabupaten Tangerang untuk memprioritaskan pembangunan normalisasi saluran air di wilayah perumahan. Hal ini berdasarkan temuannya di lokasi, bahwa salah satu penyebab banjir yang melanda Perumahan Binong Permai adalah saluran air yang tidak berfungsi. 

 “Sudah saatnya Pemda Kabupaten Tangerang memberikan prioritas pembangunan pada kawasan perumahan yaitu perbaikan jalan dan normalisasi saluran air,” kata Rispanel. 

 Menurutnya perbaikan jalan dan normalisasi saluran air di Perumahan Binong sudah dianggarkan dalam APBD 2015. Perbaikan normalisai saluran air ini akan diprioritaskan. Rencananya anggaran akan ditambah lagi pada pembahasan APBD perubahan bulan Juni yang akan datang. 

 “Sudah dianggarkan dalam APBD 2015 yang akan dikerjakan mulai Maret, dan akan ditambah lagi pada pembahasan APBD perubahan bulan Juni nanti,” ujar legislator asal Daerah Pemilihan (Dapil) Kecamatan Cikupa, Curug dan Panongan ini.

Perumahan Binong Permai merupakan salah satu wilayah di Kabupaten Tangerang yang terkena musibah banjir. Debit air yang meluap sejak hujan hari Senin (9/2) menyebabkan tiga RW (RW 13, RW 14, RW 15) di Perumahan tersebut terendam banjir. [Humas PKS Kelapa Dua]

author
No Response

Leave a Reply