Sebagian Kota Tangerang Banjir, FPKS Mengadvokasi Usulan Warga Ke Dinas Cipta Karya

 

6281514358336-1402025075PKS Kota Tangerang, Tangerang – Silaturahim yang dilakukan oleh Fraksi Keadilan Sejahtera Kota Tangerang kali ini dilakukan ke Dinas Cipta Karya Kota Tangerang. Hilmi Fuad mengatakan “ini kegiatan fraksi yang rutin kami lakukan. Silaturahim juga penting sebagai bentuk pengamalan ajaran agama islam.”  Hilmi menambahkan bahwa ada usulan dari warga yang harus kami tindak lanjuti karena ada sebagian tugas Dinas Pekerjaan Umum  yang dipindah ke Dinas Cipta Karya seperti drainase sehingga kunjungan ini kami kira perlu untuk dilakukan.”

Kunjungan yang diterima langsung oleh Kepala Dinas Bpk. Dafiyar yang juga didampingi oleh beberapa kepala bidang ini berlangsung hangat. “Terimakasih atas kunjungannya ke Dinas baru pecahan dari Dinas Tata Kota dimana saat ini Dinas Tata Kota di pecah menjadi Dinas Bangunan serta Dinas Cipta Karya dan Pengetahuan saya juga belum sowan karena memang masih baru.” ujar Dafiyar. Dia juga menambahkan Terkait dengan drainase yang tidak baik karena beberapa faktor salah satunya banyak pedagang yang sulit direlokasi sehingga saat kami melakukan pengecekan drainase banyak yang tertutup oleh sampah sehingga air tidak lancar dan menyebabkan genangan air yang cukup banyak. inikan jadi mengganggu aktivitas masyarakat. Masyarakat memang masih perlu disadarkan terkait pembuangan sampah. Seperti di pasar babakan ada petugas pembersihan drainase sehingga yang kemarin ada genangan air dari arah M. Yamin bisa terurai.” Kedepan kami akan mencoba membuat resapan di saluran. Sehingga air terbuang di bawah dan sumber air akan berada di tanah dengan menggunakan teknologi tertentu.

Penanganan drainase ini perlu dilakukan secara integral serta harus berkoordinasi dengan DKP dan SKPD terkait, karena bukan hanya drainase tetapi juga jalannya termasuk melibatkan pedagang sebab, banyak pedagang yang berjualan diatas selokan. saya juga turun langsung untuk melihat kondisi dilapangan. kami bahkan berencana melakukan perbaikan saat banjir agar pedagang yang berjualan diatas selokan dapat menyaksikan prosesnya. demikian yang disampaikan Dafiyar menanggapi masukan dari Tengku Iwan.

Kami ucapkan terimakasih atas masukannya karena ini untuk kepentingan masyarakat. Dinas Cipta Karya memberikan masukan terkait musibah banjir yang terjadi di perumahan Total Persada. Konsep yang ditawarkan agar diambil alih oleh pemda namun di buatkan tanggul dan rumah susun dilokasi yang tidak banjir. Namun apakah masyarakat mau menerima tawaran ini atau tidak. Kami juga akan berkomunikasi dengan pemerintah pusat dan meminta bantuan untuk pembangunan rusunawa. Pemkot Tangerang yang menyiapkan tanah dan pembangunan fisik rusunami dilakukan oleh pusat. Apapun yang terbaik akan kita canangkan untuk program kedepan. kami Dinas Cipta Karya siap menjembatani dengan pusat. Karena setiap musim hujan selalu banjir.

“ada beberapa faktor yang menyebabkan drainase tidak berfungsi dengan baik diantaranya sampah, pendangkalan dan pengecoran,  untuk itu kami akan berkoordinasi dengan petugas kami dilapangan untuk pembersihan agar pengerukan sampah dilakukan setiap hari. Untuk proses normalisasi drainase dapat langsung disampaikan ke Dinas jika prosesnya untuk perawatan dan perbaikan”. ujar Kadis yang juga mantan Kadis Tata Kota ini seraya menjelaskan pertanyaan dari Ahmad Deden Fauzi.

Kami berharap aspirasi dari warga melalui kami dalam forum reses dapat di perhatian langsung dari Dinas terkait dan dapat direalisasikan oleh pemerintah Kota Tangerang. Yatmi, salah satu Aleg PKS yang hadir mengingatkan.(andy)

 

author
No Response

Leave a Reply