Aleg PKS Serap Aspirasi Pembuatan Zona Aman Sekolah

Zona Aman Sekolah

PKS Kota Tangerang (13/2) Wakil Komisi III DPRD Kota Tangerang, Hilmi Fuad  serap aspirasi pengguna jalan untuk membuat Zona Aman Sekolah di Jl Hasyim Ashary di depan Gang Kemandoran.

Tingginya angka kecelakan di Jl. Kasyim Ashari khususnya di depan gang Kemandoran memicu keprihatinan pengguna jalan setempat. Bentuk jalan yang menikung disinyalir menjadi salah satu penyebab tingginya angka kecelakaan. Tak jarang kecelakaan yang terjadi mengakibatkan korban meninggal dunia. Mayoritas korban kecelakaan didaerah tersebut adalah pelajar sekolah dasar.

Tiek Santika Dewi, salah satu pengguna jalan mengusulkan diadakannya safety triangle atau rambu-rambu yang mengajak pengendara untuk lebih berhati-hati.

Senada dengan Tiek, Handri Susanto, salah satu orang tua siswa Sekolah Alam menyarankan pembuatan Zona Aman Sekolah meliputi garis kejut, zebra cross serta rambu rambu lalu lintas.

“Rencananya Jalan Hasyim Ashari akan diperluas dan proses pembebasan lahan masin terus berjalan, jika sudah selesai maka separator jalan harus ada” tukas Hilmi.

Terkait dengan pembuatan rambu rambu lalu lintas, Hilmi akan menyampaikan usulan tersebut ke Dinas Perhubungan. (Hidayat Aman)

author
No Response

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.