“DPRa Cipondoh Makmur Mengadakan SULING (Subuh Keliling), Agenda Sederhana Penuh Makna”

cimak1PKS Kota Tangerang - Alhamdulillah agenda dwi pekanan DPRa PKS Cipondoh Makmur ini menjadi sebuah kegiatan yang tetap istiqomah di laksanakan, meskipun kadang peserta yang hadir tidak telalu massif, tetapi rasa dan keinginan kami untuk bertemu menjadi sebuah semangat untuk terus memperkuat tali silaturrahim dan meningkatkan rasa ukhuwah diantara kader.

Kegiatan ini Kami beri nama “SULING” alias subuh keliling. Kegiatan SULING dilaksakan di tempat kader yang ditunjuk secara bergiliran. Kegiatan ini diawali dengan ibadah Subuh berjamaah di Masjid/ Mushollah di sekitar lokasi kader yang ketempatan, seperti contoh hari Ahad kemarin (22/2) beberapa ikhwah DPRa subuh berjamaah di lingkungan Mushollah Al Hidayah, Perumahan Puri Permata, Kelurahan Cipondoh Makmur.

Selepas sholah Subuh berjamaah kegiatan SULING berlanjut ke acara Tilawah dan Tausiyah dari Ust. Dwi Agus (Bendahara DPRa) kader yang saat itu ketempatan. Seteleh tausiyah singkat acara SULING berlanjut dengan acara ramah tamah yang biasanya diisi dengan cerita tentang kerjaan, keluarga dan anak-anak sambil menyantap hidangan ala kadarnya sampai berakhir menjelang fajar menyingsing.

Kegiatan ini sendiri direncanakan dilaksanakan dua pekan sekali, pekan pertama SULING untuk maksud meningkatkan ruhiyah, berupa tausiyah dan diksui ringan seputaran Aqidah, ibadah dan nasihat dalam rangka meningkatkan ruhiyah para kader, sedangkan dua pekan selanjutnya kegiatan SULING biasanya diisi dengan rapat DPRa sambil membicarakan program dan kegiatan yang akan kami laksanakan kedepannya. 

SULING ahad kemarin (22/2), Kami membicarakan acara PKS Family EXPO yang rencananya untuk diselenggarakan DPRa PKS Cipondoh Makmur pada hari Ahad, 1 Maret 2014 di lingkungan Rt 001 Rw 006, Kegiatan PKS Family EXPO direncanakan akan di awali dengan kegiatan Senam Nusantara, Lomba Mewaranai Anak, Reses Anggota DPRD, Bazaar dan Pelayanan Kesehatan.

Komunikasi antara kader yang semakin mudah dalam bentuk group WA, Kami manfaatkan untuk memudahkan distribusi informasi kegiatan SULING ini dan agenda lainnya. SULING sendiri meski terlihat sederhana tetapi menjadi bermakna ditengah kesibukan Kami kader-kader da’wah yang rindu untuk  tetap menjaga tali silaturrahim dalam rangka menjalin rasa ukhuwah Islamiyah, sehingga diharapkan da’wah ini bukan hanya menjadi milik pribadi-pribadi istimewa tetapi menjadi kerja kolektif yang bersahaja.

Demikian, seperti di sampaikan Akh Handri Susanto via email pada admin (Handri / Abu Ghozy)

 

author
No Response

Leave a Reply