Tingkatkan Kualitas Kader, Kepanduan DPC PKS Karangtengah Adakan Pelatihan Setir Mobil

bay

PKS Kota Tangerang - Bidang Kepanduan DPC PKS Karang Tengah mengadakan kursus setir mobil. Latihan ketrampilan ini diadakan pada hari Sabtu (21/2) pagi di wilayah Kecamatan Karang Tengah. Kegiatan ini adalah inisiasi Bidang Kepanduan dalam meningkatkan ketrampilan para kader PKS.

"Kegiatan ini adalah bagian dari menghidupkan sunnah Rasulullah Muhammad saw. Karena salah satu sunnahnya adalah mengajarkan menunggang kuda", ungkap Ketua Bidang Kepanduan DPC PKS Karang Tengah, Bayu Triatmaja.

Berkendara/setir mobil bisa dianalogikan seperti menunggang kuda di zaman Rasulullah saw. Kini utk menunggang kuda sangat sulit karena lahan yang terbatas. Sedangkan menyetir mobil dibutuhkan untuk berbagai keperluan. Misalnya mengantar orang sakit, mendistribusikan bantuan bencana, dan sebagainya. Sehingga jika dibutuhkan saat mendesak, akan tersedia kader yang memiliki ketrampilan menyetir mobil dan mobilisasi bantuan atau orang pun dapat dilakukan lebih massif.

Ternyata kegiatan ini mendapat respon yang positif dari kecamatan lain. Kang Roif misalnya, ia mengatakan "klo ada waktu kosong, boleh dong belajar setir mobil."

Semoga kegiatan ini juga dapat dilakukan di kecamatan lain, sehingga memberikan manfaat yang lebih banyak. (Bayu/Abu Ghozy)

 



 

author
No Response

Leave a Reply