10 Mantra Tips Kecantikan untuk Muslimah

 

Sample Image

Ketika mengikuti percakapan teman-teman saya dalam sebuah komunitas wanita, saya langsung mengerutkan kening dan bertopang dagu. Mengapa kita suka berkontroversi? Working Momvs Stay at Home Mom, Salon vs Perawatan Mandiri, Pengobatan Modern vs Tradisional, ASI vs Sufor, MPASI instan vs home made, dan lain sebagainya. Tidakkah terpikir bahwa selalu ada alasan untuk didengarkan?

Saya menyukai sesuatu yang ideal dan obyektif, tentu saja. Namun, seperti yang juga saya rasa, setiap kepala tentu memiliki gagasannya sendiri dalam memandang kehidupannya. Dikotomi ini terlalu jelas. Padahal, fakta hidup tidak pernah sesederhana itu, sayaulangi, TIDAK SESEDERHANA ITU.

So, saya memiliki 10 mantra yang bisa kita, wanita, ucapkan agar kita selalu berpikir terbuka demi kualitas hidup pribadi yang lebih baik. Wanita akan telihat cantik saat ia memiliki pribadi yang tangguh dan percaya diri. Check these out!

1. Saya ingin menjadi wanita yang  mampu jujur pada diri sendiri daripada menipu diri sendiri karena pendapat orang lain.

2.Saya  tidak pernah bangga pada pencapaian prestasi yang merupakan harapan banyak orang: wanita karier sukses, wanita IRT sukses, wanita pengusaha sukses, wanita sukses ini atau itu. Saya bangga akan diri saya sendiri dan semua pencapaian prestasi saya, sekecil apapun itu.

3.Saya memiliki pengetahuan dan alasan dari setiap perilaku dan keputusan yang saya ambil.

4.Saya tidak perlu berdebat dengan sesama wanita dan menghadirkan penilaian yang tidak masuk akal dari orang luar mengenai diri seorang wanita itu sendiri. Perilaku saya sangat menentukan siapa saya.

5.Saya tidak pernah merasa mendapat pesaing dan saya tidak harus risau pada kelebihan dan kekurangan orang lain. Saya akan menjadi diri saya sendiri yang tidak pernah merasa lebih baik atau lebih buruk dari wanita lain secara berlebihan.

6.Saya akan menjabat tangan orang lain dengan penuh kelapangan dan kebebasan saat saya bertemu dengan pemenang maupun pecundang. Saya tidak harus merasa menang atau kalah dalam arti yang sebenarnya.

7.Saya berpendapat bahwa setiap wanita memunyai kehidupan yang sangat personal dan sangat berbeda antara satu dengan lainnya. Wanita memiliki persinggungan eksistensi yang  berbeda antara satu orang dengan yang lainnya sehingga menghasilkan prioritas dan kompromi dalam hidupnya yang tidak pernah sama. Wanita hidup dalam budaya, keyakinan, sistem, dan bahkan geografis yang berbeda. Terlebih, wanita memiliki kesempatan dan takdir yang berbeda.

8.Saya tidak harus melukai keputusan-keputusan atau pilihan-pilihan orang lain dengan pendapat saya pribadi.

9.Saya menganggap bahwa hidup ini adalah perjuangan dan tanggungjawab. Titik. Cukup.

10.Saya tidak akan berkecil hati dalam perjuangan hidup karena tidak pernah ada kata yang manis, pasti, dan mudah dalam sebuah perjuangan. Saya hanya harus terus berusaha dan bergerak.

Anda punya mantra Anda sendiri? Yuk, saya dan Anda bisa membaca mantra itu setiap saat agar hidup kita lebih berkualitas. Have a good life!

Foto: google

Profil Penulis:

Santy Musa, S.Psi adalah seorang ibu rumah tangga dan penulis lepas yang menyukai dunia wanita dan hal-hal yang berhubungan dengan eksistensialisme. Telah menerbitkan beberapa buku dan menjadikan kegiatan menulis sebagai penjaga pikiran. Dapat ditemui di Twitter @qonitamusa dan Facebook Santy Martalia Musa.

 

Sumber: ummi-online.com

 

author
No Response

Leave a Reply