Kerja Keras Dalam Sunyi

No comment 1268 views

Aher-kerja dalam sunyi

PKS Kota Tangerang,Ahmad Heryawan tak pernah risau dengan jumlah. Tetapi, lelaki ini malah sibuk memikirkan bagaimana yang banyak itu, bisa memiliki sebuah pontensi. Potensi hebat yang dibutuhkan untuk membangun sesuatu yang lebih baik.
 

Gubernur Jawa Barat (Jabar) ini mengatakan, ada satu rahasia agar bisa mengendalikan jumlah tersebut. Adalah dengan membangun sumber daya manusia yang unggul. Lalu caranya bagaimana? Tentu saja dengan sentuhan pendidikan.

Tak heran, sosok pemimpin yang sederhana ini telah membangun ruang kelas baru yang sangat banyak sejak menjadi Gubernur 2008 hingga sekarang. Tenang, pelajar tak perlu risau dengan biaya pendidikan. 12 tahun bersekolah di Jabar digratiskan. Negeri, maupun swasta.

Lelaki yang kaya prestasi ini juga memahami pentingnya hidup sehat. Maka dari itu, ia sangat care dengan hal ini. Cara yang dilakukan pun tak perlu memakai kartu. Tetapi, cukup mengusahakan setiap erwe memiliki posyandu. Disamping, pembangunan rumah sakit di titik prioritas.

Beliau begitu santun, berakhlak mulia, dan pekerja keras dalam sunyi. Dekatlah, dan kenali lebih dalam. Rekan-rekan yang membaca ini akan terkesima. Sebab, ia terkenal dengan baik budinya.

Dalam suatu kesempatan, ia tampak asyik ngobrol-ngobrol bersama orang penting itu. Sudah sangat dipastikan lebih asyik bila pembahasannya mengenai pembangunan sebuah daerah.

Satu hal yang perlu digaris bawahi, sebuah percakapan akan dihentikannya apabila kumandan azan telah terdengar. “Shalat dulu yuk, entar dilanjut lagi,” ucapnya. Tiba-tiba saja, semua terheran-heran bercampur kagum.

Ini dilakukan secara konsisten dan memprioritaskan shalat di masjid. Dalam pikiran logis, tentu saja sangat sukar diterima. Sebab, profesinya saat ini dikenal dengan sebutan super sibuk. Lalu, mengapa dia begitu tepat waktu dalam hal ini?

“Sesungguhnya orang-orang yang bertakwa itu berada dalam surga (taman-taman) dan (di dekat) mata-air mata-air (yang mengalir)” (Al-Hijr, ayat 45)


Ah, ia begitu pandai mencontohkan. Ia tak berani berkata bila tak pandai melakukannya. Harus konsisten dengan kerja keras. Ia sangat yakin bahwa semua akan dipermuda bila memiliki mahabbah (cinta) atau dekat dengan Allah. Termasuk, memimpin sebuah wilayah yang sangat luas. Bukankah Rasulullah telah mencontohkan hal ini?

Melirik sisi lainnya, rupanya ia seorang Da’i sejak kecil. Rekan-rekan bisa mengamati bila ia menyampaikan sesuatu. Amati saja, pasti selalu memadukan prinsip Islam dengan konsep atau hal lain yang dibicarakannya.

Sebagai penutup, bila rekan-rekan ingin mengenal beliau lebih dekat, silahkan unduh ebook “Aher Undercover” di Play Store. Tersedia juga di situs-situs yang terindeks di google. Semoga bermanfaat.

Jumardi Salam
Samarinda, 10 Maret 2015

author
No Response

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.