Tengku Iwan :”Meskipun Baru, Lelang Jabatan Harus Tetap Profesional”



PKS Kota Tangerang - Sebanyak 17 peserta lelang jabatan dua kepala dinas yang kosong telah mengikuti uji seleksi kompetensi. Sebelumnya uji kompetensi diselenggarakan sejak 2-6 Maret 2015. 

Terkait lelang jabatan ini tengku mengatakan meski secara peraturan dewan tidak disebutkan keterlibatannya, tetapi pemkot setidaknya tetap berkomunikasi dengan dewan. Sebab fungsi pengawasan secara umum tetap melekat. Seperti dilansir Satelite news (11/3)

Tengku menambahkan tahap uji publik dimana keterlibatan masyarakat diberikan ruang disana semestinya dimanfaat secara optimal. Misalkan dlm acara musrembang disampaikan informasinya. 

Jadi sejak awal sebelum tahapan seleksi bahkan pendaftaran masyarakat sudah diinformasikan. Keterbukaan informasi akan menguatkan proses ini. jelas mantan ketua DPC PKS Karawaci ini.

Dia juga berharap mudah-mudahan kedepan lebih baik lagi. Kota yang ingin maju tidak boleh lagi menjadikan setiap kegiatan yang baru sebagai alasan untuk tidak maksimal dalam proses pelaksanan kegiatan tersebut. 

Jadi jangan karena pemkot baru melaksanakn lelang ini atau karena lelang ini barang baru itu menjadi alasan untuk tidak profesional pelaksananya (sesuai prosedur, transparan, komunikatif, dll) namun begitu, Tengku tetap mengapresiasi pelaksanaan lelang oleh pemkot ini meski dengan banyak catatan. 

Sumber ; fpks-kotatangerang.org

author
No Response

Leave a Reply