Aboe Bakar Alhabsyi : Jokowi Ibarat Belum Mempunyai Kapasitas Sebagai Presiden



JAKARTA - Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyindir Presiden Joko Widodo yang dinilai terlalu lembek dalam menyelesaikan permasalahan bangsa.

Wakil Ketua Fraksi PKS Aboe Bakar Al Habsy mengatakan Jokowi seolah belum memiliki kapasitas sebagai seorang presiden, karena penyelesaian kasus KPK dengan Polri beberapa waktu lalu memakan waktu yang sangat panjang.

"Presiden kita itu ibaratnya kelasnya belum untuk kelas presiden. Jadi kemampuan untuk menyelesaikan problem politik belum nampak," katanya dalam sebuah diskusi di Jakarta, Sabtu (14/3/2015).

Berbeda saat Presiden melalui menteri-menterinya mengintervensi konflik di internal partai politik, yakni Partai Golkar dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang menurut Aboe sangat sigap.

"Ini karena pemerintah ada kepentingan, makanya penyelesaiannya cepat," sindirnya.

Padahal, sambung Aboe, kasus perselisihan antara KPK dan Polri sangat simpel, selama penyelesaian mengacu pada koridor hukum yang ada.

"Kasus Kapolri itu kasus yang sangat simpel, asal berpacu pada hukum bukan opini sebentar saja langsung clear. Masa menyelesaikan KPK-Polri sangat lama, tapi menyelesaikan masalah parpol sangat cepat." (Abu Ghozy)


Sumber : bisnis.com

author
No Response

Leave a Reply