Ini Cara DPC PKS Neglasari Tingkatkan Semangat Dakwah Kader

Mabit DPC PKS Neglasari

PKS Kota Tangerang, Dewan Pengurus Cabang Partai Keadilan Sejahtera (DPC PKS mengadakan malam bina iman dan takwa (mabit) guna meningkatkan semangat kader dalam mensyiarkan islam, sabtu (21/3).

“Acara ini diharapkan sebagai pelecut untuk kembali bersemangat dalam mansyiarkan islam” ujar Rikman selaku Ketua DPC PKS Negalasari.

Rutinitas keseharian terkadang membuat semangat kader dalam berdakwah melemah. Diperlukan upaya baik secara internal maupun eksternal agar semangat itu naik kembali.

Upaya internal yang dapat dilakukan kader diantaranya memperbanyak membaca al-qur’an, berdzikir, membaca sirah nabawiyah dan berkumpul dengan orang –orang sholeh. Sedangkan salah satu upaya Eksternal yang bisa dilakukan oleh struktur PKS yaitu dengan mengadakan mabit.

Pada mabit kali ini, turut diundang kader dari kecamatan Benda dan Batu Ceper. Sudarman selaku pengurus wilayah dakwah Banten, Jakarta dan Jawa Barat (Wilda Banjabar) didaulat sebagai penceramah.

Dalam ceramahnya, Sudarman menyampaikan tema tentang istiqomah dijalan dakwah. Ada empat hal yang harus dimiliki agar istiqomah di jalan dakwah, yaitu memiliki iman yang kuat, memperkuat ikatan dengan jama'ah, aktif dan terlibat dalam agenda-agenda dakwah, dan  memiliki pemahaman yang utuh terhadap islam dan dakwah.

"Kita harus menjaga keistiqomahan, karena hidup ini akan di tentukan pada detik-detik akhir dan disitulah babak penentuan, apakah kita mengakhiri hidup ini dengan husnul khotimah atau su'ul khotimah?" pungkas Sudarman. (ube/HidayatAman)

author
No Response

Leave a Reply