Sudarman: Istiqomah di Jalan dakwah

No comment 1106 views

Sudarman-Dakwah dan Islam

Berikut adalah rangkuman tausyiah Ust. Sudarman selaku Pengurus Wilayah Dakwah (wilda) Banten, Jakarta dan Jawa Barat (Banjabar) dalam malam bina iman dan takwa (Mabit) Kader PKS Kota Tangerang, sabtu (21/3).

Tidak ada perbedaan antara dakwah terdahulu dan sekarang, karena islam yang yang dahulu dan sekarang adalah islam yang sama. Al-qur'an yang dibaca dan ditadaburi dahulu dan sekarang juga tetap sama. Yang berbeda hanya suasana dan medan dakwah yang kita hadapi.

Itulah sebabnya dalam sholat, dalam posisi yang dekat dengan Allah ada bacaan Ihdisshirothol mustaqim, yang berarti tunjukilah kami jalan yang lurus.

Jalan yang lurus yang dipahami oleh aktifis dakwah adalah al islam dan dakwah, karena itu adalah jalan para nabi dan rosul. Sehingga dakwah dan islam laksana 2 mata sisi mata uang yang tidak bisa dipisahkan.

Setiap muslim hendaknya istiqomah dijalan dakwah, karena pada hakekatnya setiap manusia butuh dakwah. Makna istiqomah adalah konsisten terhadap nilai-nilai kebenaran dan dakwah akan terus berjalan dengan atau tanpa kita didalamnya.

Syarat agar bisa istiqomah ada empat yaitu memiliki iman yang kuat,
memperkuat ikatan dengan jama'ah, aktif dan terlibat dalam agenda-agenda dakwah, dan  memiliki pemahaman yang utuh terhadap islam dan dakwah.

Keistiqomahan dalam dakwah harus dijaga, karena hidup ini akan di tentukan pada detik-detik akhir dan disitulah babak penentuan, apakah kita mengakhiri hidup ini dengan husnul khotimah atau su'ul khotimah ?. (Ube/Hidayat Aman)

author
No Response

Leave a Reply