DPR Pertanyakan Status Budi Gunawan 

No comment 1021 views

   
  Jakarta-Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) akan memulai masa sidang ketiganya setelah satu bulan masa reses. Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menyampaikan, masa sidang pertama akan dibuka dengan paripurna yang isinya pidato dan pembacaan surat-surat yang masuk ke DPR dari pemerintah.

Salah satu yang akan dibacakan dalam paripurna adalah surat uji kepatutan calon Kepala Polri Komjen Pol Badrodin Haiti. Politikus PKS itu mengatakan, setelah dibacakan dalam paripurna surat uji kepatutan itu akan dibahas di Badan Musyawarah sebelum dibahas di Komisi III.

"Kalau bisa kita bahas pekan ini (Bamus). Maka pekan depan bisa kita bahas (Komisi III)," katanya kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (23/3).

Selain uji kelayakan, Fahri meminta kepada pemerintah, khususnya Presiden Joko Widodo untuk menjelaskan kepada DPR perihal tak jadi dilantiknya Komjen Pol Budi Gunawan. Padahal sebelumnya, DPR sudah menyetujui status ketunggalan calon Kapolri Komjen Pol Budi Gunawan.

"Itu harus dijelaskan. Ini masalah kelembagaan. DPR pernah paripurna yang mengesahkan BG. Ini keterangan tambahan saja. Biar jelas. Supaya Presiden menambah penjelasan," ujarnya.

Kalau Jokowi tidak menjelaskan perihal masalah tersebut kepada DPR pada masa sidang ketiga ini, Fahri khawatir fraksi-fraksi di DPR akan meributkannya untuk meminta keterangan Presiden Jokowi.

Sumber : beritasatu.com

author
No Response

Leave a Reply