Mardani: Syarat Pertama Menjadi Pemimpin adalah Kekuatan Ruhiyah

Mardani Ali Sera-syarat pemimpin

Ketua Bidang Humas DPP PKS Mardani Ali Sera mengatakan ada beberapa syarat penting untuk menjadi seorang pemimpin. Syarat yang pertama adalah kekuatan ruhiyah.

"Syarat kedua menjadi teladan, kepada istri, anak dan tetangga, ketiga mempunyai kemampuan pemikiran," papar Mardani saat memberi taujih dalam Musyawarah Cabang (Muscab) DPC PKS Cikarang Utara yang bertempat di RM Cinta Kasih, Karang Asih, Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Ahad (22/3/2015).

Kemudian lanjut Mardani, syarat yang terakhir adalah berani. Menurut Mardani keberanian penting karena kita membutuhkan pemimpin Islam yang berani.

"Orang beriman itu siap memegang amanah," tegasnya.

Sebelumnya Ketua DPC PKS Cikarang Utara Saeful Islam mengatakan bahwa Muscab ini bertujuan untuk melantik ketua (Dewan Pengurus Cabang) DPC terpilih.

"Maksud dan tujuan adalah melanjutkan dan merefersh yang sudah ada untuk lebih segar kembali," papar Saeful.

Musyawarah Cabang yang digelar saat ini adalah yang ke 5. Pengurus lama juga menyampaikan Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) untuk didengarkan dan diterima.

"Kami juga mohon maaf sebesar-besarnya, saya juga ingin keikhlasan antum semua untuk memaafkan," pungkas Saeful.

Muscab PKS Cikarang Utara kali ini dihadiri oleh perwakilan dari DPP PKS Mardani Ali Sera, Aleg DPRD Kab.Bekasi Zainudhin,  Bidang Kaderisasi Kab. bekasi Adih Amin, Sekjend DPD PKS Kab.Bekasi Faizal Hafan Farid, Ketua Korcab Ceppy Bestari, Ketua MUI Kec Citra H.Ilyas, S Ag, Kepala Desa Kr Asih, Asep Mulyana, Ketua Panitia Deni, Ketua DPC PKS Citra Saeful Islam serta seluruh kader Ikhwan Akhwat PKS Se- Cikarang Utara.(*)

Sumber : www.pksnongsa.org

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *