Persiapkan Keluarga Berkualitas, PKS Kota Tangerang Adakan Seminar Pra-nikah

 

PKS Kota Tangerang - Ahad ini (22/03) tampak wajah wajah segar bersemangat menuju aula salah satu gedung di daerah Poris Plawad Utara. Wajah wajah muda yang menjadi salah satu motor gerak dakwah di Kota Tangerang ini hari ini mendapat kesempatan untuk mengikuti seminar pra-nikah.

Seminar ini ditujukan untuk kader kader PKS yang belum menikah dan sedang mempersiapkan diri menuju jenjang pernikahan.

Dalam daftar absensi, ada lebih 50 kader yang mengisi daftar hadir. Membuat panitia harus menambah jumlah bangku untuk melayani peserta yang terus berdatangan. Penuh semangat mereka mendengarkan materi yang kali ini disampaikan Ustadz Tengku Iwan.
Ada dua materi yang disiapkan panitia, yang pertama berjudul "Kewajiban membentuk rumah tangga islami dan urgensinya" dan disusul materi kedua membahas "Karakteristik rumah tangga islami". Dengan pembawaan yang pas dengan karakter peserta yang hadir, Ustadz Tengku membuat peserta antusias mengikuti acara ini.
Dalam penjelasannya Ustadz yang juga aleg DPRD Kota Tangerang ini menyampaikan bahwa visi rumah tangga islami adalah visi dunia akhirat, bukan semata rumah biologis.
"Jangan sampai ia jadi kuburan potensi dakwah kader, jangan sampai pula menjadi sangkar emas yang melenakan" imbuhnya.
Acara yang dimulai jam 09.00 BBWI berlangsung selama 1,5 jam dan ditutup dengan sejumlah pertanyaan dari peserta.
Semoga dengan wasilah acara ini, lahir madrasah madrasah peradaban (keluarga) yang menghasilkan muslim penuh komitmen dan dedikasi untuk kemenangan dakwah di negeri ini. Amiin. (Abu Ghozy) 
author
No Response

Leave a Reply