Reses Padat Manfaat Aleg PKS DPRD Provinsi Banten Tuti Elfita

IMG_1983 IMG_1984  

PKS Kota Tangerang - Agenda reses Ibu Tuti Elfita, aleg DPRD Provinsi Banten kali ini benar-benar padat. Agenda reses anggota dewan Provinsi Banten ini berlangsung dari 24 - 31 Maret dilaksanakan di beberapa tempat di wliayah Kota Tangerang. Melalui sambungan telepon sore ini (27/03), Bu Tuti menyampaikan titik reses yang pertama disambangi adalah kelurahan Sukasari Kec.Tangerang (24/03), agenda di kelurahan ini dihadiri tak kurang 100 warga dari RT 1,2,3 dan RT 4 yang turut dihadiri pula oleh Ustadz Tengku Iwan aleg dari DPRD Kota Tangerang

Agenda reses sebagai salah satu bentuk jaring aspirasi terhadap konstituen ini di isi dengan berbagai acara. Setelah presentasi reses dari Ibu Tuti Elfita, tentu yang paling dinanti warga adalah sesi tanya jawab.

Di sesi tanya jawab ini pertanyaan warga di antaranya terkait kartu multiguna yang berakhir desember 2015 padahal masih banyak rakyat yang membutuhkan. Bu Tuti menjelaskan bahwa ini berkaitan dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku bahwa untuk jaminan kesehatan yang sudah di tanggung pemerintah pusat tidak diperbolehkan ada program sejenis di tingkat daerah atau double anggaran.

Selain itu, masyarakat juga mengharapkan adanya pendataan ulang untuk masyarakat yang tidak mampu sehingga bantuan pemerintah bisa lebih tepat sasaran. Untuk permintaan ini, disampaikan oleh aleg PKS ini bahwa tahun 2015 pemprov banten sudah membuat anggaran untuk pendataan ulang bagi program perlindungan sosial, jadi tinggal menunggu waktu pelaksanaan.

Reses selanjutnya di RW 02 dan RW 07 di kelurahan Gebang Kec. Priuk (25/03) di hadiri 100 orang, berlokasi di belakang komplek Taman Aster Kec. Priuk.Di dampingi Akh Deden Fauzi aleg DPRD Kota Tangerang, Bu Tuti Elfita memberikan bantuan sembako dan bantuan dana bergulir untuk ibu ibu ekonomi lemah yang menjadi tulang punggung keluarga sejumlah 6 orang ibu.

Sebelumnya di wilayah yang sama, di koordinir oleh bidpuan DPC setempat juga sudah di sampaikan bantuan serupa untuk 10 orang penerima manfaat sehingga total sudah 16 orang. Diharapkan bantuan ini bisa menggerakkan ekonomi masyarakat kecil

Di titik reses selanjutnya, RW 07 Kelurahan Blendung Kecamatan Benda kemarin (26/03) Ibu Tuti Elfita menemui warga di perkampungan setempat. Seperti titik titik reses sebelumnya, di Blendung pun warga antusias hadir memenuhi tempat acara.

Lokasi reses berdekatan dengan rumah warga yang beberapa waktu lalu mendapat advokasi untuk renovasi rumah tidak layak huni sebanyak 4 rumah. Advokasi yang sama juga dilakukan di Kelurahan Tanah Tinggi sebanyak 2 rumah. Advokasi ini dilakukan saat kunjungan reses sebelumnya yaitu bulan Desember lalu. Disampaikan aleg yang akrab di panggil Bu Tuti ini, bahwa anggaran renovasi ini di ambil dari anggaran Dinas Sosial Provinsi Banten. (Abu Ghozy)

 

author
No Response

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.