Riyadhoh Bersama Simpatisan, Fisik Kuat Soliditas Meningkat.

image

 

PKS Kota Tangerang - Sebagai seorang aktivis dengan mobilitas tinggi, seorang kader wajib memiliki ketahanan fisik yang prima. Apalagi dengan amanah amanah yang ada, seorang kader benar benar dituntut mempunyai tingkat kebugaran fisik di atas rata -rata.

Untuk memenuhi standar itu, struktur PKS di tingkat cabang dan ranting dituntut mempunyai inisiatif menggerakan kader dan memfasilitasi mereka dalam hal menjaga kebugaran tubuh.

Salah satu DPC yang rutin melakukan riyadhoh bersama adalah DPC Karawaci. Di adakan di salah satu lapangan futsal yang berada di Taman Pabuara, setiap sabtu pagi mereka rutin mengadakan futsal bersama. Bukan hanya dengan internal kader, mereka pun mengajak simpatisan ikut bersama. 

Sabtu kemarin (28/03) , diantara kader dan simpatisan terlihat Ustadz Tengku bergabung diantara mereka. Ketika dihubungi dihubungi via telepon, Aleg PKS yang tinggal di Karawaci ini menyampaikan bahwa, banyak manfaat dari agenda seperti ini.

Pertama, agar seimbang sebagai manusia. Ruhiyah, fikriyah, dan jasadiyah. Jasadiyah konsumsinya makanan halal thayib + suplemen olahraga. Kedua, acara ini juga bisa menjadi ajang berinteraksi, mempererat persaudaraan, mendekatkan yg jauh, dan mencairkan  yang beku. Dan yang ketiga tentu saja adalah menjaga kesehatan. "Allah lebih cinta mukmin yg kuat". Agar bisa memikul tugas atau amanah yang berat.

Selain menyampaikan pesan tentang acara riyadhoh ini, Ustadz Tengku juga menyampaikan harapan  pada pihak pemerintah kota ; memperbanyak lapangan-lapangan futsal/badminton (lap mini) dengan memanfaatkan fasilitas fasos atau fasum. Beliau juga berharap daripada  GOR terbatas, jauh dari warga, tidak mendekat, lebih baik jika  setiap RW ada ada fasilitas olah raga yang bagus. Lebih akan terpakai.

Selain digunakan untuk olahraga, fasilitas itu juga bisa di akses warg untuk kegiatan lain: nikah, lomba, penyuluhan dll.  Karena lap mini dekat dengan warga maka akan muncul rasa memiliki. Ada perawatan kolektif lahir dari kesadaran bersama akan kebutuhan.

"Buat anak anak bagus. Lapangan bermain sekarang kurang. Ke mall hanya segelintir bagi si empunya uang. Maka jangan salahakan jika anak lebih memilih main yg statis seperti game on line. Bayangkan 5jam nonton TV + 3 jam ke warnet game on line" tambah nya

Padahal bermain bersama teman dilapangan: lari, saling kejar, jatuh, berdarah selain sehat dinamis juga mendewasakan sikap positif mereka, sebab disana ada interaksi sesama manusia, empati, simpati, apresiasi, tolong menolong, melatih kesabaran, saling berbagi dan lain-lain.

Menutup perbincangan Ustadz Tengku menyampaikan, Alhamdulillah tahun 2015 ini akan dibangun lapangan futsal di RW.8 Kelurahan Karawaci Baru. Hasil reses menyerap aspirasi yang beliau kawal dan advokasi.

Semoga ke depan akan semakin banyak kegiatan seperti ini dan semakin banyak pula dibangun fasilitas pendukungnya. (Abu Ghozy)

 

 

author
No Response

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.