Sunmanjaya Rukmandis : “Belum ada pembahasan tentang Ketua Majelis Syuro”

sunma

JAKARTA -- Ketua Badan Penyelenggara Pemilihan Raya (BPPR) Anggota MS PKS 2015-2020, Sunmanjaya Rukmandis menyatakan sejauh ini belum ada pembahasan siapa yang nantinya akan menduduki Ketua Majelis Syuro PKS yang baru. Namun beberapa tokoh menurutnya layak untuk menduduki posisi tersebut.

"Ya figur yang pantas seperti Hilmi Aminudin, Salim Segaf, Hidayat Nur Wahid maupun Anis Matta. Itu nama yang berpeluang jadi ketua majelis syuro" ujar dia, Selasa (31/3).  

Sunmanjaya mengatakan nama-nama yang disebut  memiliki kapasitas untuk menduduki posisi ketua majelis syuro. Karena nama nama tersebut memilik kapasita dan tarck record yang baik.

Menurutnya saat ini internal masih fokus pada perhitungan suara untuk pemilihan anggota majelis syuro yang baru. Hal ini kata dia menjadi step awal sebelum berbicara siapa yang nantinya akan duduk menjadi Ketua Majelis Syuro PKS.

"Jadi pada dasarnya internal PKS belum berbicara terkait siapa yang akan menjadi ketua majelis syuro," katanya.

Sebelumnya, Ahad (29/3) PKS melakukan pemilihan raya serentak di 34 kabupaten dan kota se Indonesia. Seluruh calon anggota MS wajib memenuhi syarat sesuai ketentuan Anggaran Dasar dan Rumah Tangga (AD-ART)  partai. 

Di antaranya, bakal calon sudah menjadi anggota ahli tidak kurang dari tujuh tahun, berusia paling sedikit 30 tahun, berpengalaman sebagai pengurus pada struktur partai tingkat provinsi

 

sumber : ROL

author
No Response

Leave a Reply