DPRD Tangerang desak Wali Kota tetapkan 2 Kepala Dinas

tengku3

TANGERANG-DPRD Kota Tangerang mendesak Wali Kota agar segera menetapkan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) dan Kepala Dinas Bangunan (Disbang) definif.

"Sebaiknya segera ditetapkan. Hasil tiga nama masing-masing calon kepala dinas sudah muncul. Tinggal ditetapkan oleh Wali Kota. Biar bisa tancap gas bekerja guna percepatan program pembangunan khususnya yang menjadi tugas di dua dinas itu," kata Anggota Komisi I DPRD Kota Tangerang Tengku Iwan, Minggu (5/4).

Dia meminta agar Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah tidak menambah lama penetapan kepala dinas dari hasil seleksi lelang jabatan. Pasalnya tahapan lelang jabatan sendiri dinilai berjalan lama.

"Bagi saya sederhana itu. Karena tiga nama itu kan hasil seleksi, setidaknya yang terbaik lah tinggal pilih. Jangan mengulangi tahap prosesnya yang lama, eh sudah ada hasil lama juga," ungkapnya.

Menurut Tengku, kemampuan Wali Kota untuk mmutuskan pilihan satu diantara tiga nama merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari seluruh rangkaian lelang jabatan.

"Ia tidak berdiri sendiri. Satu kesatuan. Karenanya kecepatan memutuskan menggambarkan juga proses yang baik dan transparan," pungkasnya.

Sebelumnya, dari total 17 peserta yang ikut uji kompetensi lelang jabatan, sebanyak enam peserta dinyatakan lolos seleksi. Peserta yang dinyatakan memenuhi syarat sebagai calon Kepala Dinas Perhubungan adalah Camat Pinang Engkos Zarkasi.

Sumber : www.tangerangnews.com

author
No Response

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.