Investasi Pemprov DKI di Perusahaan Miras Tidak Tepat

www.pks.or.id-Nasrullah

Jakarta (10/4) – Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta Nasrullah mempertanyakan motif Gubernur Basuki Tjahja Purnama alias Ahok yang mempertahankan kepemilikan saham Pemprov DKI Jakarta di PT Delta Djakarta sebagai produsen minuman beralkohol.

Kepemilikan saham Pemprov DKI Jakarta di perusahaan tersebut merupakan sikap yang kontra produktif dengan kewajiban Pemprov DKI Jakarta untuk menciptakan rasa aman dan ketertiban di lingkungan masyarakat. Demikian disampaikan Nasrullah di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jumat (10/4).

Lebih lanjut Politisi PKS asal Daerah Pemilihan (Dapil) Jakarta Barat X ini menjelaskan, tindakan kriminal sering kali didahului dengan meminum minuman beralkohol.

“Banyak sekali tindakan kriminal yang diawali dengan mabuk-mabukan, dan sudah banyak bukti,” tegas Nasrullah.

Pemasukan dari investasi di PT Delta Djakarta dapat digantikan dengan investasi di sektor yang lebih baik. Menurut legislator yang membidangi perekonomian ini, jangan karena kepemilikan saham Pemprov DKI di PT Delta Djakarta, lalu Pemprov DKI dinilai kontra dengan usaha mewujudkan ketertiban umum.

“Jangan hanya karena nila setitik jadi rusak susu sebelanga,” tandas pria yang juga Sekretaris Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta.

Nasrullah menambahkan, kepemilikan saham Pemprov DKI di PT Delta Djakarta juga mendapatkan kritikan dari pihak Kemendagri di RAPBD 2015.

“Dapat kritikan yang membangun, tandanya ada pihak yang menilai investasi Pemprov DKI di perusahaan miras itu tidak tepat,” pungkas Nasrullah.

Sumber: Humas Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *