Merawat Cinta Kasih Kunci Sukses Pernikahan

Pak Cah

Ahad pagi 12 April 2015 di Hotel Allium Kota Tangerang tidak biasanya pasangan suami istri kader PKS berkumpul, bukan untuk kerja bakti atau senam nusantara seperti biasa yang mereka lakukan tetapi mereka mau pergi belajar.

Ya betul belajar, di seminar keluarga SAMARADA atas prakarsa Bidang Perempuan DPD PKS Kota Tangerang. Seminar yang berjudul Merawat Cinta Kasih langsung di isi oleh praktisi konselor keluarga Pak Cahyadi Takariawan yang juga salah satu penulis aktif buku-buku tentang keluarga.

Pak Cah sapaan akrab beliau banyak memberikan ilmu-ilmu praktis kepada para peserta yang rata-rata usia pernikahan sudah di atas 10 tahun tentang bagaimana merawat cinta kasih di sela-sela kesibukan berumah tangga.

Salah satu tips beliau adalah untuk para suami ketika pulang kerja menyempatkan membeli “oleh-oleh” untuk dibawa pulang walaupun dari barang-baramg yang cukup sederhana beliau mencontohkan ikat rambut.

“Semua perempuan pasti butuh ikat rambut,” ucap Pak Cah disambut tepuk tangan ibu-ibu dan senyum simpul bapak-bapak.

Beliau juga menjelaskan kepada para ibu-ibu jangan lupa tampil cantik di depan para suami “Karena hakekatnya para istri berdandan hanya untuk suami bukan yang lain,” sambung Pak Cah dan berganti bapak-bapak meriah bertepuk tangan di susul ibu-ibu mesem-mesem

“Ketika suami istri sudah mencapai kesejiwaan maka cita-cita untuk berkumpul kembali di surga akan lebih mudah terwujud,” ujar Pak Cah memberikan kesimpulan sambil menutup acara.

Tanpa terasa adzan ashar menutup aktivitas belajar dan peserta dengan sumringah pulang sambil membawa ilmu-ilmu yang sangat bermanfaat sebagai bekal mencapai surga dunia dan surga akherat. (jst) 

 

author
No Response

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.