Gubernur Irwan Buka Paralimpiade Sumbar 2015

www.pks.or.id-Irwan Prayitno-Paralimpiade

PADANG (13/4) - Pekan Paralimpiade Pelajar Daerah (Paperda) tingkat Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) bertujuan mengakomodasi siswa berkebutuhan khusus (disabilitas) untuk terus berprestasi di bidang olahraga. Demikian disampaikan Gubernur Sumbar Irwan Prayitno saat membuka Paperda Sumbar 2015 di Asrama Haji Tabing, Kota Padang, Senin (13/4).

Paralimpiade Sumbar diselenggarakan tanggal 13-16 April 2015. Peserta berjumlah 400 orang, yang merupakan utusan dari seluruh kabupaten/kota se-Sumatera Barat. Cabang olahraga yang dipertandingkan dalam Paperda 2015, antara lain Athletik, Tenis Meja, Bulu Tangkis, dan Renang.

“Kegiatan ini untuk melakukan kompetensi yang nantinya untuk diutus ke Paralympic (Paralimpiade) tingkat nasional, dan juga kegiatan ini bisa dijadikan sebagai sarana silaturahmi bagi para peserta dan pelatih masing-masing kabupaten/kota. Semoga kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar dan bertandinglah dengan sportif dan sungguh-sungguh, kalah menang itu biasa,” pesan Irwan.

Gubernur Irwan membuka Paralimpiade dengan melepaskan balon didampingi jajaran pejabat Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumatera Barat. Selanjutnya dibacakan nama-nama penerima Bonus Atlet, Pelatih, dan Pendamping berprestasi, yang merupakan kontingen Sumbar untuk Pekan Olahraga Nasional VII Tahun 2014 di Makassar. 

Sumber: Humas Pemprov Sumatera Barat

author
No Response

Leave a Reply