FPKS Turun Langsung untuk Monitoring Pelaksanaan UN CBT Kota Tangerang.

 

PKS Kota Tangerang - Hari ke-3 pelaksanaan UN (15/4), FPKS melakukan monitoring di SMAN 1 Tangerang, kunjungan dan monitoring ini diterima langsung oleh kepala sekolah SMAN 1 KOTA Tangerang,  Drs.Tatang Sutardi.

Seperti diketahui bersama bahwa pelaksanaan UN di SMAN 2 ini adalah berbasis komputer atau CBT (Computer Base Test) yang secara umum pelaksanaan dan penerapannya terhitung baru di dunia pendidikan kita saat ini. 

Pada kesempatan ini fraksi pks menanyakan beberapa hal terkait pelaksanaan UN dan seputar dunia pendidikan di Kota Tangerang. Menanggapi pertanyaan rekan-rekan fraksi, Drs. Tatang mengungkapkan beberapa kendala terkait UN model CBT dan kelebihannya. Diantara nya beliau menyampaikan model CBT ini harus didukung dengan infrastuktur pendukung yaitu alat-alat IT yang sesuai standar, dukungan tenaga listrik yg siap tanpa adanya ancaman listrik down atau mati.

Drs. Tatang melanjutkan, kelebihan dari UN CBT menurut beliau adalah dari efektifitas waktu dan biaya operasional yang low cost. 

"Saya optimis kedepan pelaksanaan UN model CBT ini bisa dilaksanakan oleh lebih banyak sekolah, meskipun untuk tahun ini hanya bisa dilaksanakan oleh 3 sekolah negeri dan 2 sekolah swasta" tambahnya.

Selain beberapa hal di atas, pria yang dulunya juga guru di sekolah ini mengeluhkan beberapa hal tentang manajemen dinas pendidikan sekarang ini, terutama terkait dengan pelaksanaan ujian sekolah yang di tangani penyediaan soalnya oleh dinas. Masalah keterlambatan distribusi soal dari dinas ygmenjadi keluhan umum oleh sekolah-sekolah yang ada di kota Tangerang.

Mengenai pelimpahan kewenangan pendidikan menengah yang akan diambil alih oleh pemprov Banten, beliau menunggu kejelasan aturan turunan. Harapan nya pemprov sanggup dan berkomitmen menjalankan terutama kesejahteraan guru-guru. 

Mengakhiri kunjungan monitoring ini, FPKS yang dipimpin langsung oleh Hilmi Fuad sebagai pimpinan fraksi mengunjungi kelas-kelas yang sedang  melaksanakan UN CBT. (Fpks/abu ghozy)

author
No Response

Leave a Reply