Tengku : ”PKS Didirikan untuk Memberikan Kontribusi Kebaikan Bagi Bangsa”

20150414_141619

PKS Kota Tangerang - Fraksi PKS DPRD Kota Tangerang menerima kunjungan dari Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Politik (STISIP) Yuppentek yang di wakili Syarifah, Astari dan Rani, selasa siang (14/4). Syarifah, salah satu mahasiswi mengatakan bahwa kunjungannya kali ini bermaksud untuk melaksanakan penelitian terhadap partai politik. 

“sebagai mahasiswa yang kebetulan mendapatkan tugas penelitian terhadap partai politik. maka, kami bermaksud mengajukan permohonan penelitian pada Partai Keadilan Sejahtera” ujarnya.

Dalam kunjungan tersebut Tengku Iwan menyampaikan apresiasi atas penelitian yang dilakukan teman-teman mahasiswa STISIP YUPPENTEK

Melanjutkan perbincangan, Sekum DPD PKS yang kini jadi aleg ini mengatakan bahwa, salah satu tujuan PKS didirikan adalah sebagai salah satu wasilah untuk berkontribusi dan berperan aktif untuk kebaikan dalam rangka membangun bangsa yang adil dan sejahtera.

Lebih lanjut Ustadz Tengku menyebut bahwa PKS lahir dari keprihatinan melihat kondisi bangsa Indonesia. Ia menambahkan juga bahwa jika dilihat secara umum, PKS punya perbedaan yang cukup mencolok dengan partai lain nya.

Perpedaan PKS dengan Partai lain :

1. Jabatan = amanah. 

Bahwa setiap kader menydari betul bahwa jabatan yang ada padanya adalah sebuah amanah. Inilah yang membuat setiap pergantian pimpinan partai dari pusat sampai kota tidak pernah saling berebutan berkelahi. Termasuk amanah menjadi caleg. Ditunjuk partai.

2. Di dominasi kader muda. 

PKS sering disebut juga partai anak muda. Karena mereka inilah sejatinya motor yang menggerakan partai ini. Muda usia dan rata-rata berpendidikan sarjana.

3. Militan 

Kader-kader PKS bekerja tak pernah pandang waktu, apakah ini momen pemilu atau hari biasa. Dan kerja kader kader ini tanpa ada imbalan apapun dari partai. Jadi mereka sukarela tanpa ada iming-iming materi.

4. Responsif dan kesadaran membantu sesama.

Ini yang sering bikin iri partai lain dan seringkali juga luput dari pemberitaan media. Dimanapun ada bencana atau musibah yang menimpa negeri, kader-kader PKS insya Allah selalu hadir dengan sigap.

Menutup perbincangan Ustadz Tengku menyampaikan terima kasih atas kunjungan teman-teman mahasiswa. (Fpks/abu ghozy)

author
No Response

Leave a Reply