PKS Tangsel Buka Penjaringan Balon Walikota

www.pks.or.id-pks tangsel

TANGSEL (17/4) – DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Tangerang Selatan membuka penjaringan Bakal Calon (Balon) Walikota. Hal itu disampaikan Ketua DPD PKS Kota Tangsel, Unggul Wibawa saat ditemui di Sekretariat Partai, Jalan Puspiptek Raya, Babakan, Setu, Kota Tangsel, Kamis (16/4).

Pada hari pertama penjaringan, Kamis (16/4) dua kader internal PKS langsung mendaftarkan diri, yaitu Ruhamaben dan Budi Prayogo. Mereka mendaftar sebagai Balon Walikota Tangsel. Mereka juga sudah lolos verifikasi Balon Walikota di internal PKS.

“Kami membuka penjaringan untuk eksternal dan internal. Ada dua kader terbaik kami yang akan maju pada Pilkada nanti. Mereka pendaftar pertama,” kata Unggul.

Kedua kader internal tersebut diakui Unggul, sudah melalui tahapan seleksi yang cukup panjang di internal PKS. Mereka mendapat mandat dari partai agar maju pada Pilkada nanti.

“Kami memiliki mekanisme penjaringan internal. Dari sekian nama mengerucut ke dua nama, Ruhamaben dan Budi Prayogo. Namun mereka juga daftar di partai lain,” ujarnya.

Daftar ke partai lain lanjut dia, semata-mata agar menarik dukungan dari Parpol lain. Alasannya PKS tidak bisa mengusung Balon Walikota mengingat hanya memiliki lima kursi di DPRD. Sementara itu, Ruhamaben mengaku dirinya diberi amanah agar maju pada Pilkada. Dia beralasan Kota Tangsel harus dipimpin orang-orang yang tidak bermasalah dengan hukum.

“Pemimpin yang bermasalah dengan hukum tidak akan bisa menyelesaikan masalah-masalah yang ada di Kota Tangsel,” tegasnya.

Budi Prayogo mengaku memiliki semangat membangun Tangsel setelah ditunjuk oleh partai harus maju dalam Pilkada ini. “Partai yang memilih saya agar maju dalam Pilkada,” ungkapnya.

Mengenai penjaringan Balon Walikota, Anggota Tim Panitia Seleksi (Pansen) Penjaringan PKS, Siti Chadijah, mengatakan ada beberapa tahapan yang harus dilewati dalam penjaringan tersebut.

“Siapapun dipersilahkan mengambil formulir penjaringan PKS dari tanggal 15 sampai 23 April. Pada proses ini, Balon boleh diwakilkan mengambil formulir,” jelasnya.

Namun pada saat mengembalikan formulir dari tanggal 23-30 April itu, balon harus datang sendiri mengembalikan formulirnya. “Itu gratis alias tidak ada pungutan sama sekali,” tuturnya. 

Sumber: Humas PKS Banten

author
No Response

Leave a Reply