Tatsqif Quran DPC Benda “Indahnya Menghafal Alquran Dengan Tartil Sempuran”

 

PKS Kota Tangerang -  Bidpuan DPC PKS Kecamatan Benda Kota Tangerang, menghadirkan Ustadzah Ummi Rif’ah Ishaq (Al-Hafizoh) dalam Kajian Tatsqif Alqur’an, Sabtu 25 April 2015. Kegiatan yang bekerjasama dengan Bidpuan DPD PKS Kota Tangerang, mengangkat tema “Indahnya Menghafal Alqur’an Dengan Tartil Sempurna”

Sejak pukul 08.00 peserta mulai berdatangan dan memadati Alqur’an Center Ummu Habibah, tak kurang dari 300 orang simpatisan dan kader begitu antusias mengikuti kajian ini hingga selesai pada pukul 12.00.

Ustadzah Ummi Rif’ah, Sohibus Sanad Tilawah Alqur’an (Sanad ke 32 Hingga Sampai ke Rasulullah) menjelaskan bahwa :

1. Pentingnya membaca Alqur’an dengan tartil (QS. Al-Muzzammil : 4)

2. Pentingnya mentadaburi Alqur’an (membaca, memahami dan mengamalkan isi Alqur’an)

3. Keistimewaan Alqur’an, yakni setiap huruf yang dibacanya bernilai 10 kebaikan.

4. Sebaik-baik manusia adalah yang mempelajari Alqur’an dan mengajarkannya


Pada kesempatan ini, Ketua Yayasan Alqur’an Center Ummu Habibah, Ustadzah Latifah Hariri, mengumumkan telah dibukanya Lembaga Tahsin Qur’an (LTQ) Ummu Habibah yang terbuka untuk seluruh lapisan masyarakat. 


LTQ Ummu Habibah akan dipimpin oleh Ustadzah Anni’mah yang sudah berpengalaman lebih dari 15 tahun berkiprah di LTQ Iqro’. Semua berharap dengan hadirnya LTQ Ummu Habibah ditengah-tengah masyarakat, akan memberdayakan dan bermanfaat luas dalam mengajarkan tilawah dengan tartil sempurna.


LTQ Ummu Habibah yang beralamat di Jl. Almunawwarah Kelurahan Belendung. Selain membuka kelas Tahsin Alqur’an, juga membuka kesempatan bagi para pengajar dan calon pengajar Al-qur’an untuk bersama-sama membatu masyarakat dekat dan menjadi sahabat Alqur’an. (ali_bholon/abu ghozy)

author
No Response

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.