Ponpes IBS Kampar Terbakar, Utamakan Penanganan Santri

www.pks.or.id-Chairul Anwar

PEKANBARU (12/5) - Anggota DPR RI asal Riau, Chairul Anwar turut berduka atas musibah kebakaran yang terjadi di Pondok Pesantren (Ponpes) Ihsan Boarding School (IBS) Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Senin (11/5) malam. Ia meminta seluruh pihak bangkit dan bergotong royong menangani musibah, terutama para santri yang menjadi korban.

"Ini musibah dan kita semua berduka, tetapi kita jangan patah semangat. Saya berharap dinas terkait di daerah dapat mengambil langkah cepat, terutama penanganan untuk para santri paska musibah kebakaran ini," ujarnya di sela kunjungan ke Kabupaten Bengkalis, Riau, Selasa (12/5) pagi.

Chairul mengatakan dari informasi sementara yang ia terima, asrama santri juga ikut terbakar. Oleh karena itu, pakaian dan beberapa perlengkapan penting santri lainnya juga ikut terbakar.

"Penanganan untuk santri ini perlu diutamakan, apalagi dari informasi sementara yang kita terima perlengkapan santri seperti pakaian dan peralatan belajar juga ikut terbakar. Termasuk trauma healing untuk para santri saya kira juga perlu dibuat," tambahnya.

Adapun terkait pembangunan kembali bangunan yang terbakar, politisi PKS ini meminta Pemkab Kampar berkordinasi dengan DPRD kabupaten untuk membahas dan mencarikan solusi atas musibah kebakaran bersama-sama.

"Semoga proses tanggap darurat ini bisa cepat, sehingga tidak mengganggu proses belajar mengajar santri di Ponpes IBS ini," pungkasnya.

Keterangan Foto: Anggota DPR RI dari Fraksi PKS, Chairul Anwar.

Sumber: PKS Kampar

author
No Response

Leave a Reply