Optimalisasi Rekrutmen, DPC Karang Tengah Adakan Training Murabi

 

PKS Kota Tangerang – Pagi itu langit terlihat sangat cerah, tepat hari Ahad di akhir bulan mei (31/05/2015). Beberapa orang satu persatu hadir dengan langkah yang pasti dan senyum keceriaan. Iya.. karena pagi itu, seluruh murobbi/yah yang ada di karang tengah berkumpul untuk menyatukan semangat dan langkah kerja ke depan untuk menyongsong pertumbuhan kader yang lebih baik lagi. 

Agenda  tersebut memang lama dinanti oleh para murobbi/yah yang ada di karang tengah, yaitu “Training Murobbi” sebagai usaha memberikan pembekalan dan ajang komunikasi diantara para murobbi/yah. Bertempat di salah satu sekolah islam yang berbatasan dengan wilayah karang tengah, kegiatan ini dimulai pukul 08.30 WIB dan dihadiri oleh kurang lebih 40an ikhwan/akhwat yang berprofesi sebagai murobbi/yah. Kemeriahan acara ini juga didukung juga oleh kader muda (anak dari para murobbi/yah) yang diajak serta dalam kegiatan ini.

Sesi pertama dari acara ini diisi oleh ust. Syakir Purnomo, yang menyampaikan tema : “Memahami urgensi, kurikulum dan sarana tarbiyah”. Dengan materi ini diharapkan peserta akan memahami pentingnya tarbiyah dalam dakwah untuk membentuk syakhsiyah islamiyah, kurikulum yang menjadi acuan, dan sarana-sarana yang digunakan. Selanjutnya peserta dapat termotivasi untuk berkontribusi dalam dakwah dengan menjadi murobbi/yah yg produktif dalam mencetak kader dakwah. Dalam kupasannya, beliau menyebutkan bahwa tarbiyah adalah keniscayaan.. Tarbiyah is not everything, but everything is nothing without tabiyah.. just believe it. 

Dalam Al Qur’an disebutkan “Dan SIAPKANLAH untuk menghadapi mereka kekuatan apa saja yang kamu sanggupi dan dari kuda-kuda yang ditambat untuk berperang (yang dengan persiapan itu) kamu menggentarkan musuh Allah, musuhmu dan orang-orang selain mereka yang kamu tidak mengetahuinya; sedang Allah mengetahuinya. Apa saja yang kamu nafkahkan pada jalan Allah niscaya akan dibalas dengan cukup kepadamu dan kamu tidak akan dianiaya (dirugikan) (Q.S. Al Anfaal, 8 : 60)

Materi ke-2 mengambil tema : Tips Menyiapkan Materi Halaqoh oleh ust. Rakhmatsyah. Dalam sesi ini disampaikan metode dan tips dalam menyiapkan materi untuk mengisi agenda halaqoh. Dengan materi ini diharapkan para murobbi /yah memiliki kesiapan dalam mengisi halaqoh.

Semoga kegiatan ini memberikan sumbangsih nyata kepada para murobbi/yah dalam meningkatkan kafa’ah mereka untuk membina, sehingga bisa menghasilkan kader baru dengan kualitas yang lebih baik dan siap menghadapi tantangan zaman yang semakin keras dan menuntut kesabaran yang lebih.

Semangat buat para murobbi/yah yang ada di kota tangerang. Tugas kita belum selesai, disana banyak lambaian tangan menunggu sentuhan hati dari para murobbi/yah. Selamat bekerja sampai Alloh SWT memantaskan diri kita untuk masuk ke dalam surga-Nya. (Abu Ghozy/BK-DPC PKS Karteng)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.