Hadapi Kemarau, PKS Sarankan Shalat Istisqo ke Pemkot Tangerang

cisadanePKS Kota Tangerang - Ketinggian air Sungai Cisadane di Kota Tangerang Banten turun drastis menyusul musim kemarau yang terjadi saat ini yang dapat menimbulkan kekeringan di wilayah itu.
 
Seperti dikutip dari harianterbit.com, Kepala Bendung Pintu Air 10 Sungai Cisadane Sumarto di Tangerang, Kamis (9/7), mengatakan ketinggian normal air sungai itu yakni 12,40 meter. Namun, saat ini ketinggian air hanya sekitar 11,10 meter dan bahkan akan semakin turun jika musim kemarau berkepanjangan.
 
Penurunan ketinggian air di Sungai Cisadane telah terjadi selama dua minggu terakhir dan membuat air tak dapat mengalir ke sejumlah daerah di Tangerang. Contoh nya terjadi di beberapa wilayah di Kota Tangerang seperti di daerah Perum dan Cipondoh. Meski dari laporan warga sudah ada mobil tangki air PDAM yang datang ke beberapa titik untuk membagikan air secara gratis.
 
Menyikapi kondisi ini Hilmi Fuad ketua DPD PKS Kota Tangerang yang juga menjabat sebagai Ketua Fraksi PKS mengatakan melalu telepon, bahwa PKS akan mengajukan rekomendasi untuk melaksanakan shalat istisqo pada pihak pemkot dan jajaran serta MUI. Rekomendasi untuk shalat istisqo ke  akan dibacakan saat paripurna pagi ini.


Melalui pesan singkat nya, Hilmi Fuad juga menyampaikan isi redaksi rekomendasi itu sebagai berikut :
 
Kepada Bapak Walikota dan jajaran pemerintah daerah serta MUI Kota Tangerang, dalam kesempatan rapat paripurna ini kami juga menghimbau untuk melaksanakan shalat istisqo (shalat minta hujan) berhubung kemarau tahun ini sudah menyebabkan banyak terjadi kekeringan sehingga masyarakat mengalami kesulitan untuk mendapatkan akses air bersih. Selain itu, termasuk dalam hal ini adalah PDAM Kota Tangerang yang juga mengalami kesulitan mendapatkan air karena sungai Cisadane mengalami kekeringan dan rusaknya tanggul pintu air 10.
Sebagai seorang muslim dan tanggung jawab umaro (pemimpin) pada masyarakat marilah kita bermunajat kepada Yang Maha Kuasa Allah SWT untuk melaksanakan shalat istisqo tersebut.
 
Sudah selayaknya selain berikhtiar secara duniawi, seorang pemimpin muslim juga mengajak rakyatnya untuk senantiasa memohon pada Allah SWT. Meski kekeringan ini melanda setiap tahun, tapi kekeringan tahun ini termasuk yang paling parah. (Abu Ghozy)
author
No Response

Leave a Reply