Padang Peroleh Penghargaan Kota Layak Anak

emzalmi-padang kota layak anak

PADANG (12/8) - Kota Padang, Sumatera Barat memperoleh penghargaan dari pemerintah pusat sebagai salah satu Kota Layak Anak di Indonesia.

"Penghargaan sebagai Kota Layak Anak ini diberikan pemerintah sebagai salah satu hadiah HUT-RI ke 70 bagi masyarakat kota Padang," kata Wakil Wali Kota Padang Emzalmi, saat dikonfirmasi, di Padang, Selasa (11/8).

Emzalmi mengungkapkan Presiden Joko Widodo menyerahkan piagam penghargaan dari Istana Kepresidenan di Bogor pada Selasa (11/8).

"Penghargaan ini, telah membuktikan bahwa kota Padang menjadi kota cukup aman, nyaman, ramah terhadap pertumbuhan dan perkembangan anak," katanya.

Di samping, kata Emzalmi, keberhasilan ini dapat menjadi momen perayaan kemerdekaan RI 70 untuk membangun cikal bakal SDM Indonesia yang berkualitas.

Sementara itu, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Perempuan dan Keluarga Berencana Kota Padang Muji Susilawati menambahkan bahwa kesuksesan Padang menjadi Kota Layak Anak karena masyarakatnya pro-aktif terhadap tumbuh kembangnya anak.

Menurut Muji, salah satu isu sentral yang terus diperjuangkan oleh berbagai forum anak di kota Padang yakni tentang penghentian kekerasan terhadap anak termasuk jual beli anak. Dalam hal ini, katanya, forum perlindungan anak terus giat menyosialisasikan kepada masyarakat tentang upaya mencegah tindak kekerasan terhadap anak.

“Selain forum perlindungan anak, kader posyandu juga ikut memberikan peranan dalam menjamin tumbuh kembangnya dan pemeliharaan kesehatan anak,” ujarnya.

Salah satu Kader Posyandu Kota Padang Nenden Tedja mengapresiasi keberhasilan Padang menjadi Kota Layak Anak. Menurutnya keberhasilan ini juga tidak lepas dari program pemerintah dalam membangun pendidikan usia dini dan jaminan kesehatan untuk balita.

Keterangan Foto: Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah (kanan) bersama anak-anak TK di Kota Padang.

Sumber: http://riaumandiri.co

author
No Response

Leave a Reply