PKS: Kabinet Jokowi Tidak Solid

No comment 1084 views

Aboe Bakar

Jakarta - Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi PKS, Aboebakar Al Habsyi meminta presiden Joko Widodo memberikan arahan yang jelas kepada menteri-menteri di kabinet kerja supaya tidak terjadi kesalahpahaman.

"Jokowi sepertinya perlu memberikan direction yang jelas mengenai arah dan kebijakan pembangunannya, sehingga tidak terjadi saling senggol antara para menteri,"ujar Aboe dalam keterangan tertulis, Jakarta, Rabu (19/8/2015).

Dirinya mencontohkan persoalan pembelian pesawat baru untuk garuda, yang menjadi pemicu perseteruan Menko Kemaritiman Rizal Ramli dengan Menteri BUMN Rini Soemarno.

"masih terjadi silang pendapat antara Rizal Ramli dengan Rini Sumarno. Ataupun soal pembangkit tenaga listrik, yang juga terjadi silang pendapat antara Rizal Ramli dengan Wapres Jusuf Kalla. Jangan sampai rakyat dibingungkan dengan persoalan tersebut,"ucapnya.

Menurutnya, Presiden harus memberikan sikapnya yang jelas mengenai arah pembangunan. Bila tidak, kata Aboe, maka akan memicu perbedaan pandangan bahkan sesama menteri di kabinet kerja.

"Harus ada arahan yang jelas dari presiden, sedangkan sesama menteri bahkan wapres saling beda pendapat, maka yang terjadi kabinet tidak solid, akibatnya pembangunan Indonesia akan semakin terseok," ucapnya.

"Dan tentunya persoalan ini akan berakibat pada lesunya investasi di Indonesia. Seharunsya rapat kabinet dapat meluruskan semua persoalan itu, dan presiden harus menunjukkan leadershipnya didepan para menterinya,"tandasnya.

Sumber : rimanews.com

author
No Response

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.