Aher : Saya Siap Kembangbiakan Domba Garut di Papua

www.pks.or.id-Aher-Cilamaya

Jayapura - Warga Sunda di Papua dan Papua Barat yang tergabung dalam Forum Sunda Ngumbara meminta Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengembangkan domba Garut di Papua.

Pernyataan ini mengemuka ketika Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menghadiri pengukuhan pengurus Forum Sunda Ngumbara Papua dan Papua Barat serta beberapa pengurus kabupaten/kota di aula Tonny A Rompis, Makodam XVII/Cenderawasih, Bukit Polimak, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Minggu.

Menanggapi hal itu, Ahmad Heryawan hanya memgatakan itu perlu izin pemerintah setempat dan kementerian terkait.

"Orang tahu bahwa domba Garut, Jawa Barat itu adalah salah satu jenis domba terbaik di dunia dengan ciri khas yang dimilikinya. Hanya saja, apakah Pemerintah Papua mengijinkan atau tidak, karena itu kan harus melalui karantina," kata Ahmad Heryawan kepada wartawan di Jayapura.

Menurut dia, jika Dinas Peternakan di Papua maupun Papua Barat mengijinkan domba Garut masuk Papua, maka pemerintah Provinsi Jawa Barat siap mengirim domba-domba itu ke Papua.

"Kita coba mengembangbiakkan Domba Garut di Papua, hanya jika ada persetujuan dari pemerintah setempat, karena jika hal itu ada, saya siap melakukan hal itu," kata dia yang berada di Jayapura untuk menghadiri pengukuhan pengurus Forum Sunda Ngumbara.

Ahmad meminta masyarakat TSunda di Papua dan Papua Barat bisa menjaga lingkungan yang harmonis dan santun serta bijak.

"Saya berharap warga Sunda yang ada di tanah Papua ini dapat terus menjaga silahturahmi sesama warga serta keharmonisan dengan seluruh warga yang ada," kata dia.

Editor: Jafar M Sidik

Sumber : Antaranews.com

author
No Response

Leave a Reply