70 Tahun Indonesia Merdeka di Mata PKS

70-tahun-indonesia-merdeka-di-mata-pks-zLB

JAKARTA - Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) DPR, Jazuli Juwaini mengatakan, Indonesia merupakan inspirator bagi bangsa-bangsa di Asia dan Afrika untuk menuntut dan memperjuangkan kemerdekaannya.

Presiden Soekarno kata dia, telah berhasil menghadirkan kemerdekaan sebagai Jembatan Emas menghantarkan rakyat Indonesia kepada kesejahteraan, kedaulatan, dan kemandirian.

Hal itu disampaikan Jazuli sebelum PKS menggelar Seminar Kebangsaan 'Refleksi 70 Tahun Indonesia Merdeka' yang diselenggarakan oleh Fraksi PKS di DPR.

"Sebagai negara yang merdeka selepas berakhirnya Perang Dunia ke-II tahun 1945, Indonesia merupakan inspirator bagi bangsa-bangsa di Asia dan Afrika untuk menuntut dan memperjuangkan kemerdekaannya," ujar Jazuli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu 26 Agustus 2015.

Jazuli menambahkan, meski banyak diwarnai berbagai dinamika politik, ekonomi sosial, budaya, pertahanan, dan keamanan, telah begitu banyak pencapaian positif yang diraih sepanjang 70 tahun Indonesia merdeka.

Hal itu tentunya diiringi dengan berbagai beban pekerjaan rumah yang menunggu untuk diselesaikan oleh seluruh komponen bangsa.

"Seluruhnya mengacu pada upaya untuk mencapai tujuan kemerdekaan kita, yakni melindungi seluruh tumpah darah, mencerdaskan kehidupan bangsa, memajukan kesejahteraan umum, dan turut serta dalam perdamaian dunia," ucap Jazuli.

Dia berharap diselenggarakannya seminar refleksi kebangsaan ini dapat menjadi catatan penting bagi Indonesia di masa depan, khususnya, menyongsong 100 tahun Indonesia Merdeka di tahun 2045 mendatang.

Dalam acara tersebut turut hadir Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al-Jufri, Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman yang akan menjadi keynote speech dalam seminar tersebut.

Kemudian Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Staf Ahli Bidang Ideologi BIN Mayjen Kaharuddin Wahab yang menggatikan  Kepala BIN Letjen Sutiyoso, Pakar Komunikasi Politik Tjipta Lesmana, dan Sejarawan Anhar Gonggong yang akan menjadi pembicara dalam seminar tersebut.

Sumber : http://nasional.sindonews.com

author
No Response

Leave a Reply