PKS Tegaskan Sebagai Partai Oposisi Loyal

sohibul iman-oposisi loyal

DEPOK (14/9) - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menegaskan posisi politik sebagai oposisi loyal. Sikap politik ini akan tetap selama lima tahun ke depan. 

Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman mengatakan, oposisi dimaksud PKS tetap akan berada di luar pemerintahan. Namun tetap kritis dan positif terhadap kebijakan pemerintah.

"Pertama, kita harus berpikir bahwa di dalam atau di luar pemerintahan adalah hal yang sama. Oposisi yang loyal. Maksudnya, PKS akan tetap loyal kepada kepentingan bangsa, kalau KIH bagus programnya, kita dukung," jelas Sohibul dalam konferensi pers diHOTELhttp://cdncache-a.akamaihd.net/items/it/img/arrow-10x10.png Bumi Wiyata, Depok, Jawa Barat, Senin (14/9)

Mantan Wakil Ketua DPR RI ini juga mengatakan eksistensi Koalisi Merah Putih (KMP) dan Koalisi Indonesia Hebat (KIH) masih diperlukan. "Namun perlu juga diingat bahwa koalisi tersebut harus didasarkan pada agenda reformasi struktural, harus pada agenda yang berpihak kepada masyarakat," tambahnya.

Sohibul Iman berharap semua pengurus PKS, baik di pusat hingga level daerah, membuka kembali AD/ART partai. "Yaitu terkait slogan Bersih, Persih Peduli Profesional (BPP). Karena BTP itu ciri partai. Visi partai dakwah yang punya prinsip nilai yang disesuaikan dengan kondisi zaman," tutup Sohibul.

Foto: Wicakz Relawan PKS Foto

author
No Response

Leave a Reply