Kunjungi BJB Syariah Depok, Aleg PKS Ini Komitmen Genjot Perbankan Syariah di Banten

  
DEPOK - Komisi III DPRD Provinsi Banten melakukan kunjungan kerja ke Kantor Cabang Pembantu (KCP) Bank Jabar Banten (BJB) Syariah Depok Provinsi Jawa Barat di Kota Depok, Senin (14/9/2015). Mereka diterima Pemimpin KCB BJB Syariah Depok Jawa Barat, Hambali.

Anggota Komisi III DPRD Provinsi Banten, Tuti Elfita mengatakan, kunjungan kerja Komisi III ini dalam koordinasi mengenai kinerja dan pelayanan yang dilakukan oleh KCB BJB Syariah Depok. 
"Kami ingin mengetahui pelayanan terhadap nasbah yang dilakukan BJB Syariah Depok Provinsi Jawa Barat ini," kata Pimpinan Rombongan Kunjungan Kerja Komisi III ini.

Menanggapi hal itu, Pimpinan KCP BJB Syariah Depok Provinsi Jawa Barat, Hambali mengatakan, BJB Syariah Depok memiliki nasabah sebanyak 3.600 orang. 
"Nasabah itu tidak hanya berasal dari Kota Depok Provinsi Jawa Barat, juga ada dari Daerah Provinsi DKI Jakarta," kata Hambali.

Untuk memaksimalkan pelayanan kepada nasabah, lanjutnya, BJB Syariah Depok membuka tabungan siswa. Juga membantu permodalan kepada para pedagang buah-buahan dan pengusaha percetakan dengan nilai bantuan modal hingga sebesar Rp 150 juta. 
"Kami juga melayani KPR (Kredit Perumahan Rakyat) bagi masyarakat di wilayah Kota Depok dengan harga cicilan ringan dan harga terjaungkau," ujarnya.

Hambali menambahkan, total kepemilikan aset BJB Syariah Depok hingga saat ini mencapai 156 miliar. Sedangkan laba yang dibukukan sampai Agustus ini sudah mencapai 3,9 miliar dari total target tahun ini sebesar 6,5 miliar dengan angka NPF yang terbilang kecil yaitu hanya 1%. Dan dana pensiunan yang disimpan di BJB Syariah Depok mencapai 25 miliar. 

Usai mendengarkan paparan dari Hambali, Tuti menyambut baik dan mengaku akan menindaklanjuti hasil kunjungan tersebut dengan perbankan di lingkungan Pemerintah Provinsi Banten. 

"Pelayanan pemberian modal yang dilakukan BJB Syariah Depok Provinsi Jawa Barat kepada pedagang buah-buahan merupakan langkah tepat karena bisa membantu dan memajukan pedagang kecil, hasil kunjungan ini akan kami tindak lanjuti dengan perbankan yang ada di Banten," 
 

Tuti Elfita menambahkan "dibandingkan perbankan konvensional, perbankan syariah saat ini tak terlalu terpengaruh dengan melemahnya pertumbuhan ekonomi nasional. Ini prospek yang sangat bagus" terangnya sambil menutup pembicaraan. (Abughozy)

author
No Response

Leave a Reply