Munyusul Penyerangan Al Aqsa, ‘Indonesia Harus Ambil Peran’

Jazuli Juwaini-buktikan Indonesia Berkarakter

PKS Kota Tangerang- Menyusul penyerangan tentara Israel ke masjid Al Aqsa, Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) DPR RI, Jazuli Juwaini mengatakan Indonesia harus mengambil peran di PBB, mengingat Indonesia adalah negara dengan jumlah muslim yang sangat besar.

"Indonesia harus ambil peran di PBB mengingat negara ini memiliki penduduk Muslim yang sangat besar," kata Jazuli sebagaimana dikutip dari Republika.co.id, Sabtu (19/9).

Beberapa hal yang bisa dilakukan pemerintah Indonesia menyusul serangan tentara Israel ke Masjid Al-Aqsa. Pertama, tingkatkan peran diplomasi. Sebagai anggota PBB, Indonesia bisa mengajak negara anggota lainnya untuk ikut membela Palestina dan mengutuk tindakan negara Zionis tersebut. 

Kedua, pemeintah Indonesia harus melancarkan komunikasi aktif terutama lewat wadah-wadah organisasi internasional. Israel, kata Jazuli, selalu membuat ulah, tidak hanya kepada umat Muslim tetapi juga pemeluk agama kristiani. Untuk itu, negara-negara di barat sudah sepatutnya jangan 'bermain mata'. "Di luar mengatakan ikut menjaga ketertiban dan perdamaian dunia, tapi di dalamnya justru mengompor-ngompori Israel," ujar Jazuli. 

Dia berharap rakyat Palestina bisa secepatnya mendapatkan hak hidup, tinggal, dan beribadah sesuai keyakinannya. "Israel jangan mengganggu dan merampok pemukiman, serta melewati perbatasan Palestina," tutup Jazuli.(HA)

author
No Response

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.