Fraksi PKS Mendorong Peningkatan Pelayanan Disdukcapil


alegpks-kotatangerang.org - Pelayanan administrasi yang ada di kantor dinaa kependudukan dan catatan sipil (disdukcapil) kota tangerang memerlukan peningkatan baik dari segi kualitas pelayanan maupun sumber daya manusianya.

Ahmad Deden Fauzi Anggota Komisi I DPRD Kota Tangerang, Senin (23/11) mengatakan ruangan pelayanan yang yang ada relatif kecil sangat tidak sebanding dengan dengan ratusan warga yang datang setiap hari nya untuk mengurus keperluan administrasi kependudukan. Sempitnya ruang tak pelak membuat kondisi yang terlihat semrawut tak terhindarkan.

“Hal ini perlu perhatian serius, suasana kantor Disdukcapil jadi riuh dan semrawut seperti pasar. Harus dibenahi, karena image Kota Tangerang salah satunya sebagai kota cerdas” kata nya.

Menurut pria aleg yang biasa dipanggil Bang Deden ini, ada beberapa hal yang bisa dilakukan pihak Pemkot. Diantara nya adalah memberikan fasilitas gedung baru yang lebih representatif untuk pelayanan administrasi yang banyak di butuhkan warga itu. Kemudian dari segi SDM perlu segera ada tambahan baik dari jumlah personil maupun dari segi kualitas pelayanan.

“Kami dari fraski PKS pernah melakukan sidak ke kantor Disdukcapil dan memang kondisi sangat tidak kondusif. Warga sangat ramai tapi jumlah pegawai yang melayani boleh dibilang sangat terbatas.” Tambah Deden.

Untuk itu, dirinya mengaku siap mendukung pemkot jika memerlukan peningkatan anggaran sepanjang itu dipergunakan untuk peningkatan mutu pelayanan di Disdukcapil tadi.

“Saya kira tidak masalah kalau soal anggaran, selama untuk kepentingan masyarakat pasti kami dukung penuh.” Ujarnya menutup perbincangan. (imron/andy)  

author
No Response

Leave a Reply