Kasus HIV di Cilegon Meningkat, Ini Saran Aleg PKS

HIV

PKS Kota Tangerang, CILEGON (1/12) – Anggota Komisi II DPRD Cilegon dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Qoidatul Sitta mengaku gerah dengan masuknya Cilegon pada posisi ketiga tertinggi untuk jumlah penderita HIV AIDS di Provinsi Banten setelah Kota Tangerang dan Kota Serang.

Sitta pun meminta Pemerintah Kota Cilegon segera bertindak tegas terhadap pengusaha hiburan malam yang masih membandel.

"Dengan semakin bertambahnya penderita AIDS tentunya saya sangat sedih dan menyayangkan. Harus ada upaya yang serius dan menyeluruh untuk mencegah bertambahnya kasus penderita AIDS ini," ujar Qoidatul Sitta.

Berdasarkan data dari Badan Bidang Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (P2PL) di Kota Cilegon tahun 2015 total kasus HIV/AIDS sebanyak 435 penderita.

Dinas Kesehatan Kota juga menyebutkan tren penderita HIV dan AIDS dari tahun ke tahun mengalami peningkatan.

Hal ini disebabkan dan didominasi oleh perilaku penderita yang kerap melakukan hubungan seks bebas.

Kasus meninggal dunia yang positif AIDS sebanyak 8 kasus pada 2013 dan 4 kasus pada 2014, dan jika data dikumpulkan dari tahun 2005 hingga tahun 2014 sudah tercatat yang meninggal dunia mencapai 75 orang.

“Saya juga mendorong peran masyarakat untuk memberikan pengawasan terhadap sarana hiburan malam, dan dinas kesehatan agar terus melakukan sosialisasi bahaya AIDS,” pungkasnya.

Keterangan Foto: Qoida Sitta saat mengikuti rapat Pansus DPRD Kota Cilegon.

Sumber: Humas PKS Banten

Tags:
author
No Response

Leave a Reply