Lilis Suharah : Kalian Adalah Ruh-Ruh Baru Bagi Dakwah

selfipks-kotatangerang.org - Rangkaian Program Nasional (Pronas) Hari Ibu masih terus berlanjut meski tanggal yang diperingati setiap tahun nya sudah berganti. Rangkaian kegiatan yang salah satu tujuan startegisnya adalah menguatkan peran asasi perempuan sebagai seorang Ibu, pendidik generasi, disamping peran perluasannya di tengah masyarakat ini memang menjadi program rutin tahunan Bidang Perempuan PKS yang kini berganti nama menjadi Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK). Pelaksanaan rangkaian kegiatan Prognas ini sendiri dilaksanakan dari tanggal 9 hingga 27 Desember.

Meski peringatan hari ibu terkesan insidental, pastinya diluar tanggal dan bulan peringatan Hari Ibu yang di peringati setahun sekali tak pernah mengurangi kepedulian dan rasa cinta kita pada kedua orang tua kita terutama seorang ibu. Tapi menularkan semangat menghargai dan kecintaan pada seorang ibu jadi hal penting agar nilai sebagai bangsa yang beradab selalu ada pada bangsa ini. Seperti agenda terakhir yang dilaksanakan hari kamis ini (25/12) di aula lantai dua gedung DPD PKS Kota Tangerang, anak-anak GK dipertemukan dengan ibunda mereka. 

Dalam sambutannya, Lilis Suharah S.Pd.I selaku Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga menyampaikan pada peserta acara bahwa satu Mereka adalah remaja dengan faktor X kenapa? Karena mereka adalah anak kader dan dibesarkan dalam lingkungan keluarga dakwah. Kedua, Orang tua ibarat pohon, dan anak-anak ini adalah buahnya. Cara kita mendidik dan membesarkan mereka jadi hal penting agar mereka mampu meneruskan estafet dakwah kita. Ketiga, Mereka adalah ruh-ruh baru, yang suatu saat akan menggetarkan Kota Tangerang ini dengan kiprah  dakwahnya, insya Allah. Maka agenda hari ini adalah upaya mewujudkan itu semua, demikian ujar lilis menutup sambutan.

Ucapan terima kasih dan selamat hari ibu dalam sebuah surat cinta disertai pemberian setangkai bunga untuk ibunda mereka masing-masing jadi momen yang emosional. Menatap para penerus estafet dakwah jadi manusia-manusia yang begitu mencintai dan menghargai ibu mereka, seperti menatap kejayaan islam di depan mata kita. Di iringi lagu bunda, anak-anak muda ini memberikan apa yang telah mereka persiapkan untuk bunda mereka hingga suasana tampak penuh haru saat para ummahat memeluk putra-putri kebanggaan mereka.

Selain kegiatan di atas, hari ini juga merupakan waktu yang telah disepakati untuk mengumumkan pemenang lomba selfie ibu dan anak. Juara I dimenangkan oleh Silfia alfi zulaikhah yang bertempat tinggal di jalan Nuri v no. 28 Kec. Tangerang. Berikut ini adalah susunan lengkap pemenang lomba selfie ibu dan anak :

1. Silfia alfi zulaikhah
Jln nuri v no. 28 tangerang

2. Dhiyah Rahmawati.
Komplek Deplu Caraka Bhuana blok. M10. Cipadu jaya _ larangan_ tangerang. 15155

3. Ida faridah
 komp.cileduk indah 2 blok C 3 no.12 rt/rw 01/10 cileduk

4.  Faradisa Riza Melasari
 Duta Bintaro blok B 8 no 5 cluster kintamani,pinang ,tangerang
 
5. Nida' Millatina 
Binong Permai Blok J 3 , No 14. Kelurahan Binong. Kecamatan Curug. Kabupaten Tangerang. Kodepos : 15810.

6. Dini, dapil 2 (cibodas)

7. Setiyo Nugroho
jl. Dukuh 1 no. 43

8. Suripto, dapil 2 (cibodas)

9. Bu fitri 
jl aneka warga rt 02/09 no 58,,,,,kp gaga,,kec.larangan,,,kota tangerang

10. Ashanty,dapil 4 (pinang)

Rangkaian Program Nasional Hari Ibu mungkin sudah usai, tapi memuliakan dan mencintai ibu seharusnya adalah rasa yang setiap manusia harus miliki dan tak pernah usai. 

 

author
No Response

Leave a Reply