Muscab DP 5 : Bayu Triatmaja Pimpin DPC Karang Tengah

dabaypks-kotatangerang.org - Ahad, 27 Desember 2015 adalah hari yang penting bagi Kader dan Simpatisan DPC PKS Karang Tengah Kota Tamgerang. Karena di saat sebagian orang pergi berlibur bersama keluarga, sebanyak +/- 100 orang kader PKS menghadiri Musyawarah Cabang (Muscab) IV PKS Karang Tengah di RM Dapur Pasundan. Muscab adalah salah satu proses regenerasi dan konsolidasi kader di tingkat Kecamatan. Ada 2 kegiatan pada Muscab IV PKS Karang Tengah ini, yaitu : Sidang Laporan Pertanggungjawaban dan Pelantikan BPH DPC serta Kegiatan Pendukung berupa lomba-lomba.

Kegiatan Muscab diadakan secara paralel di 2 ruangan, Ruang Seremonial dan Sidang serta Ruang khusus Lomba. Lomba yang diadakan adalah Lomba Menghias Tumpeng antar halaqoh akhwat dan Lomba Mewarnai yang diikuti oleh anak2 kader. Di Ruang Sidang dilaksanakan Seremonial Pembukaan dimulai dg Tilawah Al Qur'an Surat Al-Anfal ayat 24-30 oleh Ustadz Zulfa Hendra, seorang guru LTQ di Al-Mubar

Dalam sambutannya, Pak Wahyudi, Ketua DPC masa khidmah 2010-2015 menyampaikan bahwa kegiatan Muscab merupakan salah bukti bahwa regenerasi dalam sebuah organisasi berjalan dengan baik. Hal tersebut juga diperkuat dengan sambutan dari Ustadz Arief Wibowo, Sekum DPD PKS Kota Tangerang, bahwa suatu ketika Imam Syahid Hasan Al Banna pernah berkata ketika akan melepas sebuah kafilah dakwah, beliau ditanya "Чαα syeikh siapakah pemimpin yang harus kami angkat untuk mengokohkan kafilah dakwah ini?", maka beliau menjawab "pilihlah satu dari kalian yang paling lemah untuk menjadi pemimpin dan dukunglah dia. Niscaya ia akan belajar untuk menjadi kuat." Inilah bukti dalam jama'ah dakwah, siapapun pemimpinnya  tiϑαk  akan menjadi masalah karena soliditas kader dan simpatisan menjadi kekuatan untuk regenerasi selanjutnya.

Sebelum ditutup dengan doa, ada penampilan beladiri Taekwondo yang diperagakan oleh 6 orang anak kader. Mereka memperagakan tendangan, Poomsae (jurus) dan juga melakukan pemecahan papan dengan berbagai tendangan. Anak-anak selama ini dilatih oleh Sabeum Bayu yang juga Ketua Bidang Kepanduan dan Olahraga DPC PKS Karang Tengah 2010-2015.

Saat sidang pak Wahyudi menyampaikan prestasi dan juga beberapa rekomendasi selama kepengurusannya. Sidang ditutup dengan pembacaan SK dan Pelantikan BPH DPC PKS Karang Tengah masa khidmah 2015-2018.

Susunan Pengurus DPC PKS Karang Tengah :

Ketua Umum DPC : Bayu Triatmaja
Sekretaris Umum : Ahmad Kurniawan
Bendahara Umum : Abdullah Jafar
Ketua Bidang Kaderisasi : Bambang Apriyanto

Semoga Allah SWT menambahkan kekuatan dan kesabaran kepada mereka dan seluruh kader PKS Karang Tengah dalam menjalankan amanah dakwah. (abu tsaqif)

author
No Response

Leave a Reply