Ini Pandangan MSI Tentang Ketahanan Energi

msipks-kotatangerang.org - Polemik "pungutan liar" dari kelebihan harga BBM yang dibebankan pada masyarakat jadi topik hangat belakangan ini. Menteri ESDM Sudirman Said, Menkeu bahkan hingga wakil presiden Jusuf Kalla tampak tak kompak menjelaskan konsep Dana Ketahanan Energi. Sedangkan Aleg dari PDIP Rieke Dyah Pitaloka dikutip dari vavnews.co.id senin lalu (27/12) dengan lugas menyebut Dana Ketahanan Energi sebagai pungutan liar.

Presiden PKS Muhammad Sohibul Iman, melalui akun twitternya @msi_sohibuliman (29/12) mengeluarkan pokok pandangannya soal ketahanan energi dan solusinya. Berikut tweet lengkap yang di post selasa (29/12/15) lalu.

Ketahanan Energi By @msi_sohibuliman
[Presiden PKS]

1. Ide #KetahananEnergi sudah lama. Konsepnya bukan mungut dana dari konsumen tapi sisihkan sebagian pendapatan migas. Semoga Komisi 7 DPR RI dan Pemerintah serius!

2. IMHO: Norwegia dan Timor Leste adalah contoh negara-negara yang hasil migas tidak semua dipakai APBN, tapi disisihkan untuk #Ketahanan Energi generasi mendatang

3. Kita juga bisa sisihkan sebagian pendapatan migas untuk #KetahananEnergi. Asal kita mau genjot penerimaan pajak dan PNBP non-migas. Butuh konsensus. Siap?

4. Kesiapan harus diawali dari elit. Mari rumuskan konsep #KetahananEnergi dengan baik: genjot penerimaan non-migas dan lakukan efisiensi dan jauhi korupsi

5. Semoga publik juga tidak apriori jika ada implikasi kebijakan #KetahananEnergi pada mereka. Kuncinya awasi bersama agar kebijakan tersebut transparan dan akuntabel

6. Jika kebijakan #KetahananEnergi bagi generasi mendatang jadi konsensus, ini tanggung jawab bersama. Cita-cita pasti ada konsekwensi! Insyaallah kita bisa!

 

sumber : akun twitter presiden PKS @msi_sohibuliman

 

author
No Response

Leave a Reply