Pemilihan 3 Kader Terbaik Menyemarakkan Muscab SPU 3

neglapks-kotatangerang.org - Alhamdulillah SPU-3 telah menyelesaikan agenda Muscab dan berhasil mengadakan suksesi kepemimpinan di 3 DPC (Batuceper, Benda, Neglasari) dengan sangat khidmat dan lancar, dengan terpilihnya kader-kader terbaik sebagai pelanjut estafet dakwah di masing-masing DPC dan menetapkan mereka sebagai anggota Badan Pelaksana Harian (BPH) dan Kaderisasi, masa khidmat 2016-2019 pada ahad(27/12) di rumah makan Bambu Oju Neglasari Kota Tangerang.

Selain menetapkan dan melantik para anggota BPH dan Kaderisari di 3 DPC yang pada kesempatan ini dipimpin langsung oleh ketua DPD PKS Kota Tangerang Ust. Tengku Iwan Jayasyahputra ST dan Sekretaris Umum Ust. Arif Wibowo, panitia muscab juga mengadakan pemilihan kader terbaik dari tiap-tiap DPC. Dan dalam hal ini terpilih Akh Mukhlis sebagai kader terbaik dari kecamatan Batuceper, Akh Dedi Setiadi dari Benda, dan Akh Bahrudin dari Neglasari.

Akh Mukhlis terpilih sebagai kader terbaik karena kiprahnya melakukan program bedah rumah bagi warga yang rumahnya sudah tidak layak huni walaupun dengan biaya seadanya yang dikumpulkan dari para kader, namun sangat jelas ini dapat membantu masyarakat yang kurang mampu.

Akh Dedi Setiadi terpilih karena aktivitasnya selama ini banyak membantu dan mengantarkan orang sakit sampai masuk rumah sakit, memindahkan serta mengurus administrasi hingga mendapatkan pelayanan medis di rumah sakit, khususnya bagi warga manula dan kurang mampu. Aktivitas lainnya dari akh Dedi adalah menolong anak-anak muda pengangguran untuk dicarikan pekerjaan dan menurut catatan beliau sudah sekitar 80 orang yang berhasil mendapatkan kerja melalui tangannya.

Sementara itu dari kecamatan Neglasari terpilih Akh Bahrudin yang biasa dikenal dengan panggilan Ube, panitia menetapkannya sebagai kader terbaik karena kontribusi besarnya dalam membina anak-anak muda dari remaja masjid sampai anak muda yang biasa nongkrong dan merekrut mereka untuk masuk dan menjadi kader PKS Neglasari yang selama ini menjadi motor kegiatan di wilayah dakwah tersebut, catatan lain dari prestasi Akh Bahrudin adalah bahwa beliau selama ini sangat berkomitmen mendorong, memotivasi dan memfasilitasi 5 orang anaknya untuk menjadi penghafal al-qur'an dan ini sudah dibuktikan dengan anak pertama beliau sudah hafidz sejak kelas 5 SD.

Roni Mahfudin sebagai ketua panitia muscab mengatakan pemilihan kader terbaik ini selain untuk menambah kemeriahan acara juga untuk mengapresiasi prestasi para kader yang sudah banyak berkontribusi, dan sekaligus untuk menginspirasi kader yang lain agar mengikuti jejaknya. "Kami dari panitia sengaja mengadakan pemilihan kader terbaik ini, dan tentu sudah melakukan pengamatan dan pertimbangan yang matang, serta meminta pendapat dari para kader serta melalui proses penyeleksian yang ketat dan independen" Ujar Mahfud.

"Dan ini kami lakukan dengan tujuan, pertama untuk menambah semaraknya acara muscab, kedua sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan kami kepada kader-kader yang sudah banyak berkontribusi untuk partai dakwah ini, dan yang ketiga agar ini bisa menjadi inspirasi serta teladan bagi kami dan para kader yang lainnya" tambah Mahfud.

Akh Bahrudin, salah seorang yang terpilih sebagai kader terbaik dari Neglasari sebagaimana biasa dengan gaya tawadhunya mengatakan "Apa yang ana lakukan ini sebenarnya hal yang biasa, sebagai kader dakwah memang kita berkewajiban untuk menyampaikan dakwah ini kepada masyarakat khususnya generasi muda yang akan melanjutkan estafef dakwah ini, dan sebagai orang tua ana juga berkewajiban untuk mendidik anak-anak menjadi sholeh dan salah satunya dengan mendorong mereka untuk menjadi penghafal Al-qur'an yang ana yakini sebagai sumber kebaikan dan sekali lagi apa yang ana lakukan ini adalah hal yang biasa dan ana yakin ini juga dilakukan oleh kader-kader yang lain atau seorang muslim pada umumnya" tutup Akh Bahrudin.

Sungguh sangat inspiratif dan memotivasi bagi kita semua, apa yang telah dilakukan oleh saudara-saudara kita ini sangat bisa dijadikan teladan, semoga Allah memberikan keikhlasan kepada mereka bertiga dan mencatatnya sebagai amal sholeh serta membawa dampak akan samakin harumnya partai dakwah ini ditengah-tengah masyarakat dan bangsa, karena memiliki kader-kader yang ikhlas bekerja. Aamiin! (Abu Zalfa)

author
No Response

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.